Kalahkan Chelsea, Perayaan Juara Liverpool Makin Istimewa

user
agus 23 Juli 2020, 09:17 WIB
untitled

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak bisa membendung rasa gembiranya karena berhasil mengangkat trofi Liga Inggris 2019-2020. Hal itu pun terasa semakin istimewa bagi Klopp karena diraih setelah Liverpool memetik kemenangan atas Chelsea.

Liverpool memang telah memastikan diri keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini. Kepastian itu didapat jauh sebelum Liverpool menghadapi Chelsea di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB dalam pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020.

Tepatnya, Liverpool menyegel gelar juara di pekan ke-31. Kekalahan Manchester City dari Chelsea pada pekan tersebut membuat The Reds –julukan Liverpool– dipastikan menjadi juara. Sebab, koleksi poin mereka takkan bisa lagi terkejar oleh Man City yang mengekor di tempat kedua.

Meski telah memastikan diri menjadi juara, Liverpool tak mengendurkan penampilannya di laga tersisa musim ini. Mohamed Salah dan kawan-kawan pun mampu merebut kemenangan saat berhadapan dengan Chelsea.

Laga tersebut diselesaikan para pemain Liverpool dengan kemenangan besar 5-3. Lima gol tuan rumah dicetak oleh Naby Keita (23’), Trent Alexander-Arnold (38’), Georginio Wijnaldum (43’), Roberto Firmino (55’), dan Alex Oxlade-Chamberlain (84’).

Bagi Klopp, kemenangan tersebut semakin membuat istimewa perayaan gelar juara Liverpool yang berlangsung tepat setelah laga selesai digelar. Pelatih asal Jerman itu pun meluapkan rasa gembiranya.

Klopp menyatakan bahwa semuanya terasa sangat istimewa. Ia juga turut memuji penampilan seluruh anak asuhnya yang dinilai begitu hebat di sepanjang pertandingan tersebut.

“Benar-benar istimewa, kami tidak membandingkan karena kami belum pernah menang sebelumnya. Itu bisa lebih baik dan kami tahu itu dan bisa lebih buruk jika kami tidak menang. Para pemain ini sangat istimewa,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari lama resmi Liverpool, Kais (23/7/2020).

“Saya tidak bisa lebih bangga dengan mereka yang melakukan penampilan seperti ini malam ini di lapangan dalam permainan terbuka, jelas itu, gol yang bagus. Gol luar biasa. Saya menyukai permainan sehingga kami bisa menikmati sejauh ini dan akan menikmati sisa malam itu,” lanjutnya.

Dengan menjadi kampiun Liga Inggris 2019-2020, Liverpool menghentikan puasa gelar juara yang telah berlangsung begitu lama di kompetisi tersebut. Tercatat, Liverpool terakhir kali meraih gelar juara di Liga Inggris pada 30 tahun lalu, yakni tepatnya pada musim 1989-1990.

Credits

Bagikan