Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Catatkan Sejarah Baru

user
agus 22 Juli 2020, 13:58 WIB
untitled

TURIN, KRJOGJA.com – Cristiano Ronaldo berhasil menjadi pahlawan Juventus saat berhasil mengalahkan Lazio 2-1 di laga pekan ke-34 Liga Italia 2019-2020, yang baru saja berakhir pada Selasa (21/7/2020) dini hari WIB. Ronaldo layak disebut menjadi pahlawan karena dua gol Juventus itu semuanya dipersembahkan oleh kekasih Georgina Rodriguez tersebut.

Ronaldo berhasil mencetak gol di menit 51 setelah mendapatkan hadiah penalti dari wasit dan gol keduanya tercipta tiga menit setelah gol pertamanya tersebut. Berkat Ronaldo, kini Juventus semakin kukuh di puncak klasemen Liga Italia 2019-2020 dan hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menjadi jawara kompetisi tersebut.

Menariknya, berkat dua gol dari Ronaldo itu Juventus juga berhasil mencatatkan sejarah baru. Jadi, untuk pertama kalinya Juventus berhasil mencetak setidaknya dua gol di 11 pertandingan secara beruntun di Liga Italia.

“Untuk petama kalinya dalam sejarah mereka, Juventus mencetak setidaknya dua gol dalam 11 pertandingan beruntun di Liga Italia. Si Nyonya Tua,” cuit akun twitter @OptaPaolo, Selasa (21/7/2020).

Rekor mencetak dua gol lebih dalam 11 laga beruntun Juventus di Liga Italia itu dimulai saat skuad asuhan Maurizio Sarri menang 2-0 atas Brescia pada 16 Februari 2020 silam. Setelah itu sampai sekarang Juventus selalu berhasil mencetak gol lebih, bahkan ketika kalah dari AC Milan karena pada laga tersebut skor berakhir 2-4.

Catatan tersebut sebelumnya tak pernah terjadi dalam sejarah Juventus. Karena itulah apa yang dilakukan Ronaldo di laga Juventus vs Lazio patut diapresiasi. Apalagi, Ronaldo juga berhasil menjadi pemain tercepat yang mencapai 50 gol di Liga Italia dengan hanya 61 penampilan saja!

Semua hal itu membuktikan betapa layaknya Ronaldo disebut sebagai sebuah mesin gol. Keputusan Juventus untuk memboyong CR7 dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018 lalu tampaknya benar-benar sebuah langkah yang sangat hebat.

Kini, Ronaldo masih bisa membantu Juventus untuk terus memperpanjang rekor mencetak dua gol lebih di laga-laga selanjutnya. Sebab Liga Italia 2019-2020 masih menyisakan empat pertandingan lagi yang mesti dimainkan.

Bila melihat dari empat lawan terakhir Juventus di Liga Italia musim ini, maka Ronaldo dan kawan-kawan bisa terus memperpanjang rekor apik tersebut. Sebab lawan yang akan dihadapi Juventus itu adalah Udinese, Sampdoria, Cagliari Calcio, dan AS Roma.

Mungkin hanya Roma yang bakal menyulitkan Juventus untuk memperpanjang rekor dua gol disetiap pertandingan tersebut. Namun apa pun jelas bisa terjadi, apalagi yang dibahas adalah Ronaldo.

Credits

Bagikan