Gregoria Dijagokan, Choirunnisa Berpeluang

user
agus 21 Juli 2020, 17:33 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Setelah merampungkan nomor pertandingan kelompok ganda campuran, ganda putra, tunggal putra dan ganda putri, PP PBSI kembali melanjutkan programnya untuk menggelar turnamen bulutangkis intern (Home Tournament), kali ini akan memainkan khusus kelompok tunggal putri. Event yang digelar PBSI bersama Mola TV untuk mengisi kekosongan jadwal resmi yang dikeluarkan BWF tersebut akan dilangsungkan di GOR Pelatnas PBSI Cipayung, mulai Rabu (22/7) hingga Jumat (24/7) mendatang.

Dari sejumlah pemain tunggal putri yang kini bermukim di pelatnas siap unjuk kebolehan. Mereka di antaranya Gregoria Mariska Tunjung. Pemain peringkat 21 dunia itu dijagokan untuk menjuarai turnamen ini. Selain Gregoria, juga ada Choirunnisa, mantan pemain Perkumpulan Bulutangkis (PB) Pancing Sembada Sleman yang dilatih Herlambang dan kawan-kawan. Namun sebelum masuk menjadi pebulutangkis pelatnas, terlebih dahulu Choirunnisa berlatih di klub Mutiara Cardinal Bandung.

Dalam turnamen ini, Choirunnisa yang pernah tampil di kejuaraan Djarum Multi Cabang (DMC) yang dihelat Pengda PBSI DIY bersama sponsor Djarum Foundation sama-sama berpeluang untuk menjadi yang terbaik.

Di atas kertas, Gregoria yang juga merupakan pemain binaan klub Mutiara Cardinal Bandung ini memang memiliki peringkat dunia terbaik di Indonesia yaitu peringkat 21 dunia. Namun Gregoria juga mewaspadai pemain-pemain muda yang bisa menjadi ancaman bagi dirinya. Mereka yaitu Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja dan deretan tunggal putri muda pelatnas bisa saja membuat kejutan dalam event ini.

"Peluang untuk menjadi juara itu ada, tapi bukan berarti akan mudah. Karena yang lain pasti juga mau juara. Jadi saya anggap semua lawan itu berat," ungkap Gregoria, dilansir badmintonindonesia.org.

"Pemain-pemain muda tampil lebih berani, seharusnya mereka bisa lebih lepas, mainnya nothing to lose dibanding yang senior. Saya akan tetap mewaspadai mereka," sambung Gregoria yang merupakan juara dunia junior tunggal putri tahun 2017.

Gregoria asal Wonogiri (Jateng) tersebut juga telah mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang turnamen ini. Persiapan yang dilakukannya kurang lebih sama dengan persiapan jelang turnamen resmi. "Persiapannya banyak, hampir mirip dengan persiapan ke turnamen biasa. Yang pasti mentalnya juga disiapkan, karena ketemu teman-teman sendiri yang kurang lebih sama-sama tahu bagus dan kurangnya di mana," pungkas Gregoria.

Jadwal penyisihan Grup Hari pertama, Rabu (22/7)

Lapangan 1 Gregoria Mariska Tunjung vs Bilqis Prasista. Choirunnisa vs Yasnita Enggira Setiawan. Ruselli Hartawan vs Tasya Farahnailah. Fitriani vs Komang Ayu Cahya Dewi

Lapangan 2 Putri Kusuma Wardani vs Siti Sarah Azzahra. Asti Dwi Widyaningrum vs Ester Nurumi Tri Wardoyo. Stephanie Widjaja vs Saifi Rizka Nur Hidayah. Aisyah Sativa Fatetani vs Nandini Putri Arumni.

Lapangan 1 Gregoria Mariska Tunjung vs Siti Sarah Azzahra. Choirunnisa vs Ester Nurumi Tri Wardoyo. Ruselli Hartawan vs Saifi Rizka Nur Hidayah. Fitriani vs Nandini Putri Arumni.

Lapangan 2 Putri Kusuma Wardani vs Bilqis Prasista. Asti Dwi Widyaningrum vs Yasnita Enggira Setiawan. Stephanie Widjaja vs Tasya Farahnailah. Aisyah Sativa Fatetani vs Komang Ayu Cahya Dewi (Rar).

Kredit

Bagikan