Mandala Krida dan SSA Primadona Tim Liga 1, Persija dan Bali United Tertarik

user
danar 18 Juli 2020, 01:10 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Stadion Mandala Krida Yogyakarta dan Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul menarik minat kontestan Liga 1 yang bersiap memulai kembali kompetisi pada Oktober mendatang. Pasalnya, tim-tim kini diminta mencari homebase di wilayah Pulau Jawa untuk melanjutkan sisa kompetisi selama masa pandemi Covid-19.

Otoritas pengelola Mandala Krida yakni Balai Pemuda Olahraga (BPO) melalui kepalanya, Eka Heru Prasetya mengamini ada beberapa tim yang sudah menghubungi untuk menanyakan perijinan penggunaan stadion. Tercatat Persija dan Bali United sudah menjalin kontak meski belum jelas akan difungsikan sebagai apa Mandala Krida nantinya.

“Soalnya kan belum ada lampunya sampai sekarang, jadi mungkin belum bisa dipakai untuk Liga. Tapi Persija sudah memberikan surat permohonan ijin penggunaan Mandala Krida,” ungkap Eka pada wartawan, Jumat (17/7/2020).

Tim Bali United, juga disebut Eka sudah mulai bertanya terkait Mandala Krida. Hanya saja, belum ada komunikasi lebih lanjut dengan tim wakil Pulau Dewata tersebut.

Sementara SSA disebut juga sudah mendapatkan kontak komunikasi dari beberapa klub seperti Persija, Bali United dan PSM. SSA masih sangat terbuka bagi kontestan Liga 1 yang hendak meminjam stadion sebagai venue pertandingan lanjutan Liga 1.

“Sudah ada beberapa yang menghubungi, kami sangat terbuka sekali. Namun, alangkah baiknya tim-tim itu menggelar audiensi terlebih dahulu dengan Bupati Bantul,” tandas Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya. (Fxh)

Credits

Bagikan