Greysia/Febby Tak Terkalahkan di Grup K

user
tomi 16 Juli 2020, 22:38 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Pasangan ganda putri ‘dadakan’ Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani akhirnya memenangkan pertarungan yang cukup ketat melawan Melani Mamahit/Tryola Nadia dalam dua game langsung dengan skor 21-16, 23-21, lanjutan turnamen bulutangkis Intern PBSI khusus kelompok ganda putri.

Duel kedua pasangan ganda putri Indonesia tersebut dilangsungkan di GOR Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (16/7). Berkat kemenangan tersebut, Greysia/Febby sukses menjadi penguasa Grup K, usai membukukan dua kali kemenangan. Pada laga babak penyisihan pertama sebelumnya, Greysia/Febby memenangkan pertandingan atas Kelly Larissa/Savira Nurul Husnia juga dua game dengan skor 21-10, 21-9.

Di laga pagi kemarin, Greysia/Febby nyaris kehilangan game kedua saat mereka tertinggal 17-20. Namun pertahanan rapat yang ditunjukkan Greysia/Febby membuat Melani/Tryola akhirnya keteteran.

"Penyebabnya dari pergerakan kami, banyak buang bola, banyak mati sendiri. Ini membuat lawan jadi lebih aktif dan percaya diri kami menurun," ungkap Greysia soal permainan, dilansir badmintonindonesia.org.

"Tadi kak Greys banyak kasih masukan untuk tetap fokus. fokusnya ke lapangan dan jangan banyak mati sendiri," ujar Febby.

Sebagai pemain yang lebih senior, Greysia yang biasanya berpasangan dengan Apriyani Rahayu dalam pertandingan resmi internasional yang diselenggarakan BWF, dalam turnamen yang disponsori Mola TV ini, dia juga beradaptasi dengan Febby yang jauh lebih muda. Jadi tak hanya di dalam lapangan, Febby dan Greysia sama-sama saling menyesuaikan dengan pribadi masing-masing. Hal ini membuat komunikasi mereka di lapangan tetap terjaga.

"Kami tetap jaga komunikasi. Saya sudah pernah seumur Febby tapi Febby belum pernah seumur saya. Jadi saya adaptasi dengan gaya bicara dia, dan dia bisa belajar dari saya dengan melihat kehidupan saya di asrama," ungkap Greysia.

Greysia juga menambahkan bahwa laga sengit pagi kemarin seharusnya tidak akan mempengaruhi performa mereka di perempatfinal. "Balik ke mental, kami harus bisa bertanding seperti di latihan dan latihan seperti di pertandingan. Seharusnya tidak boleh ada masalah, harus siap," imbuh Greysia. (Rar)

Kredit

Bagikan