Antonio Conte Semangat Tinggalkan Inter Milan

user
agus 15 Juli 2020, 01:15 WIB
untitled

MILAN, KRJOGJA.com – Antonio Conte menanggapi rumor mengenai rencana tim untuk mencari sosok pelatih baru musim depan. Para petinggi Nerazzurri -julukan Inter– kabarnya kurang puas dengan kinerja Conte meski berhasil membawa tim berada di peringkat kedua di klasemen sementara Liga Italia 2019-2020.

Mengetahui hal itu, Conte pun mengaku sama sekali tidak takut dengan kemungkinan tersebut. Pelatih asal Italia itu merasa siap jika memang tim tak lagi membutuhkan jasanya meski telah berkomitmen hingga tiga musim ke depan.

Sebagai catatan, Conte sendiri didatangkan Inter Milan pada May 2019 kemarin. Di bawah asuhannya, Lautaro Martinez dan kolega telah meraih 20 kemenangan, empat kali kalah, dan delapan hasil imbang.

“Saya dipanggil ke Inter untuk proyek tiga tahun, untuk membawa mereka kembali ke tempat yang seharusnya. Mau tidak mau, itu butuh waktu. Saya datang ke sini dengan antusiasme yang tinggi. Saya memiliki keyakinan,” ujar Conte, seperti dilansir dari laman Goal International, Selasa (14/7/2020).

“Saya memulai proyek tiga tahun dan kontrak saya berlangsung tiga tahun. Setelah itu, jika mereka ingin memperpanjang kontrak saya. Saya senang, saya tahu ada jalan yang panjang, tetapi saya tidak ingin untuk melebihi sambutan saya,” sambungnya.

“Jika semua orang senang dengan pekerjaan yang saya lakukan, dan saya pikir itu masalahnya sekarang, dari apa yang saya katakan, maka saya tidak mengerti mengapa kita tidak melanjutkan,” tambahnya.

“Jika mereka tidak senang dengan pekerjaan yang aku lakukan maka aku tidak akan ragu untuk meniggalkan klub ini,” lanjut mantan pelatih Juventus tersebut.

Conte sendiri baru saja membawa Inter meraih kemenangan saat menghadapi Torino di pekan ke-32 Liga Italia 2019-2020. Tiga poin yang cukup penting mengingat mereka masih berpeluang menggeser Juventus di puncak klasemen sementara.

Bermain di Guiseppe Meazza, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB, Inter rumah sempat tertinggal lebih dulu. Striker Torino, Andrea Belotti, membawa timnya unggul di menit ke-17. Beruntung, Inter berhasil membalikkan keadaan di paruh kedua.

Tiga gol yang masing-masing dicetak Ashley Young (48’), Diego Godin (51’), dan Lautaro Martinez (61’) berhasil membawa Inter meraih kemenangan dengan skor akhir 3-1. Kemenangan ini membuat mereka berhasil memangkas jarak dari sang juara bertahan.

Credits

Bagikan