Mason Greenwood Bikin Sir Alex Ferguson Ngebet ke Old Trafford

user
agus 13 Juli 2020, 12:55 WIB
untitled

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Salah satu karyawan Scott McTominay yang tidak disebukan namanya, mengatakan pelatih legenda Manchester United Sir Alex Ferguson tak sabar kembali ke Stadion Old Trafford. Fergie –sapaan akrab Ferguson– merindukan menonton langsung perjuangan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer dari tribun Stadion Old Trafford.

Sekadar informasi, semenjak Liga Inggris 2019-2020 bergulir kembali pertengahan Juni 2020. siapa pun yang tidak berkaitan dengan pertandingan tak diizinkan memasuki stadion. Karena itu, Ferguson yang berstatus legenda Man United dilarang menyaksikan perjuangan skuad Man United dari dekat untuk sementara waktu.

Lantas, apa yang membuat Ferguson tak sabar menyaksikan langsung perjuangan Bruno Fernandes dan kawan-kawan? Hal itu karena Fergie takjub dengan kualitas prima yang ditunjukkan Man United dalam satu bulan terakhir.

Semenjak project restart Liga Inggris 2019-2020, Man United mendapatkan hasil maksimal. Dari lima pertandingan yang dijalani, Man United mengoleksi empat menang dan satu imbang. Catatan itu membuat Man United sebagai tim paling sukses di Liga Inggris terhitung sejak project Liga Inggris 2019-2020.

Hal yang membuat Fergie bangga karena dalam kesuksean itu, Man United meraihnya lewat bantuan sejumlah pemain jebolan akademi mereka. Sebanyak dua di antaranya adalah Scott McTominay dan Mason Greenwood.

Namun, nama yang disebut terakhir paling menarik perhatian. Diturunkan dalam lima pertandingan terkini Liga Inggris 2019-2020 Man United sebagai winger kanan, Greenwood yang baru berusia 18 tahun mengoleksi empat gol tiga assist!

Bahkan, empat gol itu dicetak Greenwood dalam tiga pertandingan terkini. Fergie pun sudah tahu Greenwood sejak lama. Sekadar informasi, Greenwood sudah masuk akademi Man United pada usia enam tahun atau pada 2007.

Kala itu, Fergie yang berstatus pelatih Man United terkadang melihat aksi anak-anak akademi Man United berlatih, termasuk Greenwood.

“Alex (Ferguson) menikmati performa Man United semenjak Liga Inggris digulirkan kembali. Untuk seseorang yang memiliki tenaga, ia sangat ingin kembali ke Old Trafford. Alex sangat senang terutama dengan munculnya pemain-pemain muda seperti McTominay dan Mason Greenwood,” kata salah karyawan McTominay, mengutip dari Mirror, Senin (13/7/2020).

Terdekat atau dini hari nanti, Man United akan menjamu Southampton di pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020. Jika mengalahkan Southampton, Man United akan naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 61 angka.

Credits

Bagikan