Man United Cukur Aston Villa, Solskjaer Puji Greenwood Setinggi Langit

user
agus 10 Juli 2020, 14:56 WIB
untitled

BIRMINGHAM, KRJOGJA.com – Manchester United berhasil memetik hasil maksimal ketika melakoni matchday ke-34 Liga Inggris musim 2019-2020. Menghadapi Aston Villa, Setan Merah –julukan Man United– berhasil menang dengan skor akhir 3-0 atas lawannya itu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Villa Park Stadium, pada dini hari tadi WIB, Man United memang tampil mendominasi jelannya laga. Sejumlah peluang emas pun berhasil didapatkan Man United bisa membuka keunggulan lebih dahulu dari tim tuan rumah. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah peluang emas Man United terbuang sia-sia.

Man United sendiri baru bisa membuka keunggulan atas Villa di menit ke-27 melalui eksekusi penalti Bruno Fernandes. Setelah unggul 1-0, Man United pun semakin gencar memberikan tekanan ke lini pertahanan Villa.

Alhasil dua gol tambahan berhasil dicetak oleh Man Unite di sisa pertandingan melalui aksi-aksi dari Mason Greenwood dan Paul Pogba. Khusus untuk Greenwood, gol ke gawang Villa pun jadi gol ke-16 di seluruh kompetisi bersama Man United.

Seusai pertandingan, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, pun memberikan komentar soal penampilan Greenwood. Solskjaer pun tidak segan memberikan komentar bernada sanjungan kepada penyerang muda klub asuhannya tersebut.

“Saya hanya melakukan bagian saya untuk membantu Mason, namun dia harus melakukan segalanya dengan kemampuannya sendiri. Itu semua tergantung terhadapnya. Dia bisa bertindak sejauh yang apa dia inginkan,” ucap Solskjaer, seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (10/7/2020).

“Mason merupakan penyerang dengan kemampuan penyelesaian akhir yang sangat luar biasa. Saya sedikit terkejut dia gagal mencetak gol pada kesempatan pertamanya di pertandingan hari ini (melawan Villa),” sambung pelatih berusia 47 tahun tersebut.

“Pada saat ini, Mason masih berusia sangat muda, yaitu 18 tahun dan tentu saja saya sangat yakin bahwa dia masih bisa menjadi lebih baik lagi. Akan tetapi kembali lagi itu tergantung pada dirinya, jika ia mampu terus melakukan hal-hal yang benar di laga-laga berikutnya," lanjutnya.

“Dia adalah pemain sepak bola alami dan dia sudah berada di akademi sejak dia masih kecil. Ayahnya menunjukkan kepada saya foto kami berdua ketika dia masih muda. Dia sudah lama di klub dan dia tahu kita percaya padanya,” tutupnya.

Kemenangan tersebut pun membawa Man United semakin memangkas jarak mereka dengan Leicester City yang kini duduk di posisi keempat pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Man United kini hanya terpaut satu poin saja dari Leicester dengan Liga Inggris musim ini masih menyisahkan empat laga tersisa.

Kredit

Bagikan