LeMans 24 Hour Endurance Racing, Taring Singa Kembali Mengaum

user
danar 04 Maret 2020, 12:41 WIB
untitled

BAGAI seekor singa yang bangun dari tidurnya, Peugeot semakin gencar mengikuti berbagai ajang kejuaraan balap kelas dunia. Taringnya siap menyeringai di setiap arena balap.

Setelah memenangkan kejuaraan Dakar Rally pada tahun 2016, 2017, dan 2018; Peugeot juga sedang mengikuti WRC (World Rally Championship) dan mereka baru saja mengumumkan bahwa mereka bakal kembali mengikuti Endurance Racing LeMans 24 Hour.

Bukan balapan baru bagi Peugeot. Pabrikan Perancis ini punya catatan apik pada arena LeMans. Sebagai catatan, ajang LeMans 24 Hour tersebut sangat menuntut ketahanan dan durabilitas, mobil akan dipacu secara nonstop selama 24 jam.

Kini Peugeot mengumumkan bahwa mereka memulai kerjasama bersama 'Rebellion Racing' untuk memproduksi Supercar terbaru yang didedikasikan untuk mengikuti ajang FIA World Endurance Championship (FIA WEC) dan LeMans 24 Hour.

Hal menarik untuk diketahui, kendaraan yang akan dibangun untuk mengikuti kejuaraan tersebut merupakan mobil di kelas HYPERCAR yang ditenagai mesin bertenaga HYBRID. Jelas Peugeot punya visi dan misi untuk ajang ini.

“Peugeot telah berada di balik berbagai momen penting kejuaraan balap ketahanan menggunakan mesin bensin maupun diesel. Hari ini, kami memusatkan perhatian kami ke dalam petualangan baru menggunakan teknologi Hybrid-electrified,” tukas Jean-Philippe Imparato selaku Chief Executive Officer dari Peugeot Automobiles.

Kerjasama antara Peugeot dan Rebellion Racing akan membuka era baru kejayaan brand berlogo singa tersebut di berbagai ajang kejuaraan balap daya tahan. Hal ini sekaligus membuktikan Peugeot sebagai produsen mobil yang memiliki daya tahan yang tinggi.(*)

Kredit

Bagikan