Memperkuat Timnas, Ini Perasaan Irfan Bachdim

user
danar 06 September 2016, 18:11 WIB
untitled

SOLO (KRjogja.com) - Perasaan Irfan Bachdim saat tampil di stadion Manahan Solo, Selasa (06/09/2016), tentu lebih bergembira dan lebih termotivasi. Karena di tribun ada pendukung yang selama ini dekat dengan dirinya yakni kedua orangtua dan keluarganya.

Nouval Bacdim dan Hester Van Dijk, kedua orangtua Irfan sangat antusias datang ke Solo untuk menyaksikan anaknya yang memperkuat tim nasional Indonesia melawan timnas Malaysia. "Kami bangga Irfan tergabung dan memperkuat timnas," kata Naoval saat menemui Irfan Bachdim di hotel Alana, Selasa sore.

Kebetulan ia tengah di Malang. Begitu ada jadwal tim Merah Putih bertanding di Solo, langsung datang ke Solo. Keluarga Bachdim memiliki Yayasan Wees Een Kind di Malang yang menampung anak yatim piatu. "Jadi kami punya jadwal pulang ke Indonesia untuk melihat kondisi panti," jelasnya.

Tak hanya kedua orang tuanya, Irfan Bachdim juga mendapat dukungan istri Jennifer Kurniawan dan kedua anaknya. Ini tentu lebih menguatkan dirinya dalam memperkuat timnas. Nouval dan isteri selalu punya keinginan melihat aksi anaknya di lapangan. "Saat main di Jepang kami juga nonton," kata Nouval.

Menurutnya, Irfan Bachdim memiliki rasa nasionalisme yang kuat. Itu ditunjukkan sejak kecil. Itulah sebabnya ia punya keinginan kuat untuk memperkuat sepakbola Indonesia. (Qom)

Kredit

Bagikan