Chelsea Seharusnya Beli Eric Bailly

user
agus 03 September 2016, 09:35 WIB
untitled

LONDON (KRjogja.com) – Eks attacker Liverpool yang kini aktif sebagai pandit, Stan Collymore, meyakini kalau Chelsea seharusnya membeli Eric Bailly, bukan David Luiz di penutupan jendela transfer musim panas ini. Collymore menyatakan hal ini kepada The Mirror, Jumat (2/9/2016).

Luiz yang kini berusia 29 tahun, dipastikan kembali ke Stamford Bridge setelah diakuisisi Chelsea dari Paris Saint-Germain dengan mahar 34 juta pounds atau sekira Rp598 miliar pada deadline day.

Sementara itu, disisi lain Bailly bergabung dengan Manchester United, juga di musim panas ini. Bek Timnas Pantai Gading itu dibeli dengan harga 30 juta pounds (Rp527 miliar).

Harga Bailly dan Luiz cuma berbeda empat juta pounds, namun usia Bailly saat ini baru 22 tahun. Ia pun tampil luar biasa bersama Setan Merah di awal musim ini. Bayangkan saja, dari empat laga awal yang ia lakoni di musim ini, Bailly sudah tiga kali terpilih jadi man of the match!

“Saya tidak habis pikir dengan Chelsea. Ada pilihan-pilihan yang lebih bagus di pasar yang saya kira lebih sesuai dengan mahar yang mereka keluarkan, yakni 34 juta pounds. Ada Eric Bailly, pemain muda yang sudah menjelma menjadi defender yang bagus namun pada waktunya nanti akan jadi pemain yang luar biasa,” kata Collymore.

“Dia punya talenta natural dan punya atribut yang lengkap. Bermain satu atau dua tahun bersama John Terry tentu akan memberikan keuntungan yang luar biasa untuknya dan untuk Chelsea. Sayang, itu tidak terjadi,” urai pria berusia 45 tahun itu. (*)

Kredit

Bagikan