Tiket.com Relay Marathon Digelar di Kudus

user
tomi 19 Juli 2018, 09:51 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Kota Kudus, Jawa Tengah, akan mempunyai kegiatan rutin lomba olaharaga tahunan yang cukup unik, Tiket.Com Kudus Relay Marathon (TKRM). Lomba tersebut di gelar dengan berbagai katagori dan akan di gelar 21 Oktober mendatang dengan hadiah total Rp 160 juta.

Menurut Co Founder & Chief Marketing Tiket.com  Gaery Undarsa Relay Maramenyusuri jalan utamathon yang akan menempuh jarak 42,195 km itu, nantinya juga akan menapilkan nomor lainnya seperti 10 km, 5 km  serta Kids Fun Run. “Dengan rute kota Kudus, start dan finis akan dilakukan di Alun-alun simpang tujuh,” kata Gaery kepada wartawan di Jakarta. Rabu (18/7).

Dengan banyaknya nomor yang dilombakan tersebut, Tiket.com Relay Martahon tersebut diperkirakan bakal diikuti sekitar 5.500 pelari.

Diakuinya, lomba relay marathon merupakan hal baru di Indonesia. Tapi ini sesungguhnya  panitia terinspirasi lomba lari Ekiden di Jepang yang merupakan lamba lari marathon estafet  meregu dengan empat peserta yang diikuti ribuan peserta  tiap tahunnya.

“Mudah-mudahan ini juga  nanti Kudus akan menjadi ajang marathon estafet tahunan yang akan ditunggu para pelari nasional,” katanya lagi.

Selain itu Kudus akan menjadi daya tarik yang kuat bagi masyarakat Indonesia dan mancanegara, karena selain kota ini menawarkan lomba olahraga yang menarik, juga ada wisata religi dan juga aneka kuliner. “ Sehingga kami yakin dari segi pariwisata dan ekonomi kreatif akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kudus,”  ujar Gaery.

Mengenai kemungkinan ikut sertanya para pelari nasional, Gaery belum bisa memastikan, sebab kini perhatian para atlet Indonesia, tertuju untuk Asian Games. Namun demikian para mantan atlet bulutangkis asal Kudus, hampir dipastikan akan ikut seperti Hastomo Arbi, juara bulutangkis All England dan juara Dunia.

Haryanto Arbi yang hadir di acara tersebut, juga akan ambil bagian bersam legenda bulutangkis lainya, seperti Liem Swie King, Hastomo Arbi dan lain sebagainya. “ Tapi ini tidak ada kaitannya dengn kampanye, meski  saya memang mendaftarkan diri sebagai calon legislatif Dapil jateng II termasuk wilayah Kudus,” ujar Haryanto sambil tersenyum. (sim)

Kredit

Bagikan