Bonk Djeger Tantang Nyali Penggemar Trail

user
ivan 08 Juli 2018, 16:35 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Ratusan penggemar trail berlaga di sirkuit Bonk Djeger Dusun Bembem Desa Trimulyo Jetis Bantul, Minggu (08/07/2018). Dalam even bertajuk ‘Enduro Race 2’ itu peserta datang dari berbagai daerah di DIY dan Jawa Tengah.

Kali ini peserta harus menaklukkan ganasnya lintasan super ekstrim sepanjang 800 meter di lereng gunung. Penyelenggaraan ini sekaligus untuk mempromosikan objek wisata Palinggian Hill Dusun Bembem Trimulyo Jetis Bantul.

Ketua Panitia Enduro Race, Agus Sumbol mengatakan peserta kali ini mencapai 150 orang. Enduro Race ini juga dinilainya sangat efektif untuk mendongkrak pengembangan sektor wisata di kawasan ini.

“Even ini sebagai pelaksana dari kawan-kawan Rebyek Family kerjasama dengan trail Bantul, IOF 2 X1 Pengda Yogyakarta serta masyarakat dan pengelola wisata Palinggian Hill. Sirkuit Bonk Djeger cukup memberikan tantangan bagi para peserta,” ujarnya.

Pihaknya mempersilahkan kepada penggemar trail di DIY untuk mencoba menaklukkan sirkuit Bonk Djeger Bembem Trimulyo. Kedepan even seperti ini bakal diadakan rutin sehingga penggemar trail bisa mempersiapkan diri untuk mengasah kemampuan.

Sementara race pertama dilepas Kepala Bidang Pengembangaan Kapasitas Dinas Pariwisata Bantul Anthoni Hutagaol. Peserta langsung melibas lintasan, meski ada juga yang tidak mampu menaklukkan ganasnya Bonk Djeger.

Sementara Ketua Pengelola Objek Wisata Palinggian Hill, Yamido Sudibyo mengatakan sebagai objek wisata baru Palinggian Hill sangat membutuhkan promosi. Oleh karena itu pihaknya juga menggandeng berbagai pihak agar objeknya cepat berkembang.

“Karena selain menawarkan pemandangan alam, kawasan ini juga sebagai lokasi perkemahan hingga outbond. Di puncak ada gardu pandang yang bisa untuk melihat kota Yogyakarta, ini Palinggian Hill merupakan konsep wisata terpadu,” ujarnya. (Roy)

Kredit

Bagikan