Pengurus IOF DIY 2019-2023 Dikukuhkan

user
danar 02 Mei 2019, 14:20 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Pengurus baru Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengda DIY masa bakti 2019-2023  dikukuhkan.  Pengukuhan sekaligus pelantikan dilakukan di Ballroom Sahid Rich Hotel, Jalan Magelang, Sleman, Rabu (1/5/2019) malam. Pengukuhan pengurus IOF Pengda DIY  4 tahun mendatang hasil musyawarah daerah (Musda)  IOF DIY 24 Februari 2019 ini dilakukan Sekjen IOF Pusat Joko Permana ST mewakili Ketum IOF Pusat Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH.

Pengurus IOF DIY yang dilantik di antaranya Ketua Umum (Ketum) Dewata Eka Putra. Ia terpilih secara aklamasi pada saat Musda lalu. Ia menggantikan Ketum IOF Pengda DIY sebelumnya Inung  Nurfarji. yang telah menjabat selama dua periode yaitu masa bakti 2011-2015 dan 2015-2019.

Hadir dalam acara pelantikan Pengurus IOF Pengda DIY yang baru di antaranya Ketua Harian  IOF Pusat dr Harley Mangindaan, Danrem 072/Pmk  Brigjend TNI Muhammad Zamroni Sip, Kepala Dinas Pariwisata DIY (Pembina IOF DIY) Singgih Raharjo SH Med, perwakilan dari Polda DIY dan lain-lain.

Salah seorang  Pengurus IOF Pengda Wahyu L  menjelaskan, banyak nama baru yang muncul dalam daftar kepengurusan IOF Pengda DIY masa bakti 2019-2023.  Dengan harapan bisa memberikan warna baru IOF Pengda DIY. “Harapan lain pada kepengurusan periode ini para penggemar olahraga otomotif Offroad baik 4X4 maupun 2X1 dapat bersama-sama bersinergi untuk perkembangan IOF DIY,” ujar Wahyu.

Disebutkan, olahraga offroad di Yogyakarta , disamping kegiatan sosial kemasyarakatan, kepedulian lingkungan pariwisata dan kebudayaan yang selalu menjadi aktifitas IOF Pengda DIY. “ IOF Pengda DIY  dalam menjelankan roda organisasi akan selalu mengedepankan kebersamaan untuk Indonesia Offroad Federation  selangkah lebih maju,” ujar Wahyu.

Setelah dilantik Dewata Eka Putra bersama jajarannya terus tancap gas. Harapannya setelah lebaran sejumlah program yang direncanakan siap digulirkan. IOF Pengda DIY  akan melakukan rakerda, Namun masalah waktu rakerda akan dibicarakan dulu dengan pengurus lainnya. Tapi kemungkinan setelah puasa atau lebaran. Di antaranya akan membahas masalah event  yang paling dekat yaitu kejuaraan 2X1  Jogja Enduro  yang direncanakan  digeber 13-14  Juni 2019 di seputar Lanud Gading, Wonosari, Gunungkkidul. “ Kita menarget peserta. sekitar 5.000  Offroader, harapannya  nasional  dan juga diharapkan peserta dari  luar negeri, seperti Prancis,” ujar Dewata. (Rar)

Kredit

Bagikan