Gilas Slovakia, Jerman Melaju ke Perempatfinal

user
tomi 27 Juni 2016, 01:39 WIB
untitled

VILLENEUVE d’ASCQ (KRjogja.com) – Jerman memastikan satu tempat di perempatfinal setelah mengalahkan Slovakia dengan skor 3-0. Tiga gol Tim Panser dicetak oleh Jerome Boateng, Mario Gomez, dan Julian Draxler. Di perempatfinal, pasukan Joachim Low ini akan bertemu salah satu di antara Italia dan Spanyol.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan delapan menit, Jerman langsung mencetak gol melalui Jerome Boateng. Berawal dari sapuan pemain bertahan Slovakia, sang pemain bertahan langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke gawang Matus Kozacik.

Jerman memiliki kans besar untuk memperbesar keunggulan. Sayangnya, tendangan penalti Mesut Ozil justru bisa ditepis oleh Kozacik. Gelandang yang membela Arsenal tersebut tampak sangat kecewa.

Kroasia pun tidak diam saja mengingat sedang tertinggal. Menerima umpan lambung dari sisi kanan, Juraj Kucka berhasil menyundul bola yang sayangnya dapat dimentahkan oleh Manuel Neuer dengan sangat heroik.

Jerman memperlebar keunggulan setelah Mario Gomez mencetak gol pada menit 43. Penyerang bertubuh jangkung tersebut tanpa kesulitan meneruskan umpan manis Julian Draxler untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Slovakia meningkatkan intensitas serangan di pengujung babak pertama demi terciptanya gol. Akan tetapi, skor tetap tidak berubah hingga wasit menutup interval pertama.

Babak Kedua

Slovakia tampil menyerang sejak wasit memulai babak kedua. Hamsik yang menerima bola dari lini belakang langsung mengirim umpan ke Kucka. Sayangnya, tendangan voli Kucka jusru mengarah tepat ke arah Neuer.

Jerman semakin di atas angin setelah Draxler mencetak gol ke gawang Slovakia pada menit 63. Setelah terjadi kemelut, bintang Schalke 04 tersebut melepaskan tendangan voli yang merobek jala gawang Kozacik tanpa ampun. Jerman unggul 3-0!

Tempo permainan menurun mengingat pemenang dari pertandingan ini hampir pasti adalah Jerman. Slovakia juga mulai mengendurkan tekanan ke daerah Tim Panser.

Masuknya Bastian Schweinsteiger membuat serangan Jerman lebih rapih. Joshua Kimmich memberikan umpan manis kepada Lukas Podolski ke dalam kotak penalti. Podolski sejatinya terlihat onside, tapi hakim garis mengangkat bendera pertanda offside.

Pertandingan kian tidak menarik di menit-menit akhir. Skor 3-0 untuk keunggulan Jerman pun menjadi penghias papan skor akhir di Stade Pierre-Mauroy.

Susunan Pemain

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Hector, Hummels, Boateng, Kimmich; Khedira, Kroos; Draxler, Ozil, Muller; Gomez.

Slovakia (4-3-2-1): Kozacik; Pekarik, Skrtel, Durica, Gyomber/Svento; Hamsik, Skriniar, Hrosovky; Kucka, Weiss/Gregus; Duris/Sestak. (*)

Credits

Bagikan