17 Pemain Indonesia Tampil di Gothia Cup 2016

user
tomi 20 Juni 2016, 13:21 WIB
untitled

JAKARTA (KRjogja.com)- Sebanyak 17 pemain muda hasil kompetisi SSB di Jadebotabek dan Bandung mewakili Indonesia untuk ambil bagian di arena sepakbola  internasional  U-13 Gothia Cup,  yang akan berlangsung di Swedia pada Juli 2016.

Sebelum diperas menjadi 17 pemain, dilakukan tiga tahap seleksi. Pertama lolos sejumlah 40 pemain hasil seleksi dari sekitar  513 anak yang tampil di Liga U-13 tersebut. Kemudian tersisa 26 pemain, sebelum akhirnya mengerucut menjadi 17 pemain. Mereka itu akan dibina oleh pelatih Danurwindo.

"Gothia Cup merupakan perhelatan dunia bagi usia muda, dan kami ingin memberikan mimpi kepada mereka merasakan perhelatan Internasional, mengingat dari perhelatan Gothia Cup ini pernah melahirkan beberapa nama besar," kata Direktur Kompetisi Liga U-13 Yusuf Kurniawan.

Pada perhelatan Gothia Cup tahun ini diikuti 1659 tim dari 81 negara. Kejuaraan kelompok umur ini pernah melahirkan beberapa bintang dunia seperti Andrea Pirlo, Xabi Alonso, Alan Shearer, Julio Baptista, Ze Roberto dan beberap bintang lainnya. (Fon)

Kredit

Bagikan