Prancis Pastikan Tiket Perdelapanfinal

user
ivan 16 Juni 2016, 08:37 WIB
untitled

MARSEILLE (KRjogja.com) - Prancis menurunkan skuad terbaiknya menghadapi Albania di pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Piala Eropa 2016, Kamis (16/06/2016) dini hari WIB. Prancis harus menunggu hingga penghujung pertandingan untuk mengunci kemenangan 2-0.

Serangan bertubi-tubi yang dilepaskan para pemain Prancis sempat tidak membuahkan hasil sama sekali. Namun sundulan Antoine Griezmann dan Dimitri Payet memastikan tiga poin sekaligus meloloskan mereka ke babak perdelapanfinal.

Seperti yang sudah diduga, Prancis tampil mendominasi sejak menit pertama. Peluang emas didapatkan oleh Prancis pada menit tiga. Memanfaatkan tendangan beba Dimitri Payet, bola ditanduk oleh Olivier Giroud. Sayang, arah bola masih berada di atas mistar gawang.

Memasuki menit tujuh Albania secara mengejutkan menyerang ke lini pertahanan Prancis. Pemain belakang Les Bleus pun kalang kabut menahan gempuran pemain Albania. Beruntung para pemain tim lawan tidak tenang dan mudah kehilangan bola.

Albania mencatatkan shot off target pertama pada pertandingan kali ini pada menit 13. Pemain mereka, Ermir Lenjani, melakukan percobaan tendangan dari luar kotak penalti. Si kulit bundar melambung jauh dari sasaran.

Berbagai serangan dilancarkan oleh pasukan Didier Deschamps. Prancis mengutamakan serangan dari sisi kiri yang dihuni oleh Martial. Kecepatan pemain Manchester United tersebut beberapa kali merepotkan lini pertahanan Albania, namun tusukannya masih belum membuahkan gol.

Memasuki menit 35 Prancis menguasai pertandingan hingga 64%. Namun satu pun peluang tidak ada yang berhasil menembus jala gawang Albania yang dikawal Berisha. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor kacamata tetap bertahan.

Babak kedua dibuka dengan peluang yang didapatkan Prancis dari sundulan Kingsley Coman pada menit 46. Umpan dari Giroud disambut dengan baik oleh pemain Bayern Munich tersebut. Namun bola sundulannya masih melipir di sisi gawang.

Peluang untuk Albania! Pada menit 52 pasukan Giovanni de Basi mendapatkan peluang emas untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0. Umpan silang disambut dengan sundulan oleh Memushaj, namun bola hanya membentur tiang.

Prancis semakin membabi buta menyerang lini pertahanan Albania. Peluang emas pun datang pada menit 68 melalui kepala Giroud. Pemain Arsenal tersebut menyambut umpan Patrice Evra dengan sundulan. Sayang bola hanya membentur tiang.

Berbagai serangan dilakukan oleh Prancis, dari segala arah, dari berbagai pemain. Namun satu pun percobaan serangan gagal dituntaskan dengan sebuah gol.

Setelah berbagai percobaan, Prancis akhirnya menceploskan gol melalui sundulan Antoine Griezmann. Pemain yang membela Atletico Madrid tersebut mampu memanfaatkan umpan Adil Rami dengan baik. Gol tambahan untuk Prancis dicetak di injury time oleh Dimitri Payet. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. (*)

Kredit

Bagikan