Swiss dan Rumania Berbagi Angka

user
ivan 16 Juni 2016, 08:25 WIB
untitled

PARIS (KRjogja.com) - Timnas Swiss bermain 1-1 dengan Rumania pada partai kedua babak penyisihan Grup A di Stadion Parc des Princes, Kamis (16/06/2016)  Juni 2016 dinihari WIB. Tambahan satu angka membuat Swiss kini memimpin klasemen sementara Grup A dengan raihan empat angka.

Tidak ingin kembali meraih hasil minor, Rumania diprediksi akan bermain ngotot seperti di laga perdana kontra Prancis. Anghel Lordanescu memutuskan ungubah formasi mereka dari 4-3-3 menjadi 4-2-3-1.

Swiss langsung membuka asa di menit tujuh. Seferovic yang mendapat umpan terobosan dari Dzemali berhasil melepaskan diri dari penjagaan pemain Rumania. Sayangplacing-nya masih melebar di sisi kiri gawang Rumania yang dikawal Tatarusanu.

Keasikan menyerang justru Rumania yang mampu memimpin lebih dulu. Melalui skema serangan balik, kapten Timnas Swiss, Lichtsteiner melakukan pelanggaran di kotak terlarang dengan menarik jersey Chipcu.

Stancu yang maju sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Tendangannya ke pojok kanan gawang gagal dijangkau oleh kiper Swiss, Sommer. Rumania untuk sementara memimpin dengan skor 1-0.

Tertinggal satu gol, Swiss bergerak cepat untuk menyamakan kedudukan. Menit 33, mereka mendapat peluang emas dari tendangan bebas setelah Dzemali dijatuhkan. Rodriguez yang maju sebagai eksekutor memutuskan untuk mengarahkan bola langsung ke gawang Rumania. Namun, Tatarusanu berhasil menangkap bola dengan baik.

Tidak ada lagi peluang matang setelahnya. Bola lebih banyak berkutat di lini tengah. Hingga wasit meniup peluit panjang pertandingan, kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Rumania.


Unggul satu gol di babak pertama, Rumania langsung menekan selepas turun minum. Menit 52, mereka hampir menambahkan keunggulan. Torje yang mendapat umpan dari tengah, langsung meneruskan bola ke kotak penalti. Djourou yang berniat menghalau bola, justru nyaris memasukannya ke gawang sendiri. Beruntung bola masih melebar di sisi kiri gawang Swiss.

Timnas Swiss akhirnya bisa menyamakan kedudukan di babak kedua melalui Mehmedi di menit 57. Memanfaatkan kemelut hasil sepak pojok, dengan sepakan keras, Mehmedi berhasil menyarangkan bola ke gawang Rumania kawalan Tatarusanu.

Berhasil menyamakan kedudukan semakin mengangkat mental bermain armada Petkovic. Menit 61, giliran Shaqiri yang mendapat peluang. Namun sepakan melengkungnya masih jauh dari sasaran.

Swiss terus menekan pertahanan Rumania. Namun, Chriches dan kawan-kawan sukses meredam setiap serangan yang datang ke pertahanan mereka.

Menit 78, giliran Mehmedi yang memiliki peluang untuk membalikan keadaan. Berawal dari tendangan bebas Shaqiri yang memebentur pagar hidup, bola yang jatuh ke kaki Mehmedi yang langsung melepaskan sepakan keras namun masih mampu diantisiapasi dengan baik oleh Tatarusanu.

Hingga peluit panjang pertandingan, kedua tim tidak ada yang mampu menciptakan gol. Dengn hasil ini, Swiss untuk sementara behasil mengudeta posisi puncak klasemen sementara Grup A dari Prancis yang baru memainkan laga keduanya beberapa saat lagi. (*)

Kredit

Bagikan