Rossi Beri Saran Yamaha agar Tampil Kompetitif Musim Ini

user
agus 01 April 2018, 05:42 WIB
untitled

LESMO (KRjogja.com) – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memberikan saran kepada tim pabrikan asal Jepang itu agar mendapat hasil yang lebih baik di MotoGP 2018. Hal utama yang menjadi sorotan VR46 adalah mengenai masalah elektronik.

The Doctor –julukan Rossi– mengatakan kepada Yamaha bahwa mereka perlu melakukan investasi sumber daya yang lebih banyak agar bisa mengatasi masalah elektronik tersebut. Jika Yamaha mampu mengatasi hal tersebut, Rossi percaya bahwa YZR-M1 akan mampu tampil kompetitif ketimbang musim lalu.

Sejauh ini, Ducati dan Honda pun melakukan hal tersebut. Alhasil pada musim 2017, dua pembalap mereka yakni Andrea Dovizioso dan Marc Marquez bersaing ketat untuk merebut gelar juara hingga seri balapan terakhir.

“Apa yang Ducati dan Honda lakukan agar menjadi lebih baik adalah mereka lebih banyak waktu dan banyak orang serta uang hanya untuk elektronik. Sementara di sini kami menderita,” ungkap Rossi, mengutip dari Motorsport, Sabtu (31/3/2018).

“Yamaha perlu memahami ini dan dengan cepat menebusnya. Saya pikir kami mengerti sekarang, tapi kami masih tertinggal,” tambah pembalap berusia 39 tahun itu.

“Untuk daerah-daerah ini, kelompok kerja diperlukan untuk mencoba dan mendapatkan yang terbaik dari mereka. Mungkin Yamaha melakukan kesalahan di bidang ini,” lanjutnya.

Selain itu, Rossi juga merasa masih ada kekurangan lain milik Yamaha yang membuat penampilannya kurang maksimal pada musim lalu. Masalah tersebut ada pada pegangan belakang yang membuat pembalap berpaspor Italia itu sering mengalami kesulitan pada musim lalu.

“Akan ada lintasanm di mana kami akan menderita dengan pegangan belakang dan kami akan berada di belakang yang lain. Kami harus bekerja keras. Tapi saya berharap dan percaya bahwa dengan versi 2018 penderitaan kami akan berkurang,” ucapnya.

Pada musim 2017, Rossi harus puas duduk di posisi lima klasemen akhir pembalap dengan koleksi 2018 poin. Capaian ini merupakan prestasi terburuk Rossi bersama Yamaha. Sebelumnya, posisi terburuk dari rekan setim Maverick Vinales itu bersama Yamaha adalah pada posisi empat pada musim 2013. (*)

Kredit

Bagikan