Jika Terpilih Latih Timnas Indonesia, Ini Janji Shin Tae-yong

user
agus 20 November 2019, 14:49 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pelatih asal Korea Selatan (Korsel), Shin Tae-yong, mengaku tertantang jika nantinya ditunjuk sebagai juru taktik Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Ia berjanji akan mendongkrak prestasi sepakbola Tanah Air, salah satunya dengan membawa sejumlah staf pelatih yang membawa Timnas Korsel U-20 lolos ke final Piala Dunia U-20 2019.

Shin menjalani presentasi di hadapan ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, Iwan Budianto (wakil ketua umum PSSI), Ratu Tisha (Sekjen PSSI) dan dua anggota komite eksekutif (exco) PSSI pada Selasa 19 November 2019. Dalam presentasi tersebut, mantan pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu mengungkapkan target jangka pendek dan panjang, jika nantinya terpilih sebagai pelatih Timnas Indonesia.

ika terpilih sebagai pelatih Timnas Indonesia, Shin tak hanya bertugas menukangi tim senior. Ia juga ditugaskan untuk membantu Timnas Indonesia U-20 yang akan turun di Piala Dunia U-20 2021.

Karena itulah, Shin akan membawa sejumlah staf pelatih yang membawa Korsel U-20 lolos ke final Piala Dunia U-20 2019. Saat ini, Korsel U-20 ditangani Chung Jung-yong. Ia memiliki empat tangan kanan, yakni Gong Oh-kyun (asisten pelatih), In Chang-soo (asisten pelatih), Kim Dae-hwan (pelatih kiper) dan Oh Sung-hwan (pelatih fisik).

“Bagi saya ini adalah sebuah tantangan. Saya tahu atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa dengan suporter yang fanatik. Saya juga melihat, pengurus federasi memiliki semangat yang kuat untuk membangun sepak bola Indonesia ke level yang tinggi," kata Shin Tae-yong mengutp dari laman resmi PSSI, Rabu (20/11/2019).

Mochamad Iriawan selaku ketua umum PSSI mengaku sedang mempelajari hasil presentasi yang dilakukan Shin. Dalam waktu dekat, Iwan Bule –sapaan akrab Iriawan– akan mengungkap siapa sosok pelatih Timnas Indonesia selanjutnya. Saat ini, Luis Milla adalah pesaing dari Shin.

"Timnas Indonesia membutuhkan pelatih yang andal. Shin Tae-yong salah satu pelatih yang memiliki prestasi dunia. Tentu kita akan mempelajari presentasi programnya. Keputusan akan diambil secara faktual dan obyektif melalui rapat exco," kata Iwan.

Credits

Bagikan