Marquez Beri Syarat Honda untuk Pengganti Lorenzo

user
agus 17 November 2019, 02:47 WIB
untitled

VALENCIA, KRJOGJA.com – Keputusan Jorge Lorenzo yang memilih untuk pensiun dari dunia MotoGP tentu menjadi sebuah kehilangan yang besar untuk olahraga balap tersebut. Terlebih bagi Repsol Honda, karena dengan pensiunnya Lorenzo maka satu tempat pembalap di tim tersebut menjadi kosong.

Dengan kekosongan yang ditinggalkan oleh Lorenzo itu, maka kini hanya Marc Marquez saja pembalap Honda yang terdaftar untuk mengarungi MotoGP musim 2020 nanti. Tentu Honda takkan tinggal diam melihat kekosongan tersebut dan mereka kini dikabarkan tengah mencari sosok baru untuk menggantikan posisi Lorenzo yang pensiun.

Marquez sebagai pembalap senior di Honda mengaku tak mau ikut campur dengan keputusan timnya dalam menentukan siapa rider yang akan menemaninya di musim depan. Akan tetapi, kalau boleh usul, pembalap berpaspor Spanyol itu sebenarnya berharap Honda bisa mendatangkan pembalap baru berdasarkan dua pilihan yang ia anggap menjadi solusi yang sangat tepat untuk menggantikan Lorenzo.

Dua pilihan yang dimaksud Marquez itu adalah ia berharap Honda bisa mendatangkan pembalap yang sudah memiliki pengalaman yang banyak, atau pilihan keduanya adalah dengan mendatangkan rider yang benar-benar muda. Bagi Marquez, pembalap berpengalaman dan rider yang masih muda bisa menjadi opsi terbaik yang dimiliki Honda.

“Sekarang kami perlu untuk memilih dua strategi yang berbeda dari sudut pandang saya. Pertama, bawa seseorang dengan pengalaman yang sangat banyak atau berikan kesempatan kepada beberapa pembalap muda. Itu akan menjadi sebuah tanda tanya untuk Honda,” ujar Marquez, dikutip dari Crash, Jumat (15/11/2019).

Perkataan Marquez itu pun membuat banyak orang menebak-nebak siapa yang kira-kira pantas masuk ke dalam dua pilihan pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut. Tapi banyak yang memprediksi Johann Zarco pantas masuk ke dalam kriteria pembalap berpengalaman yang dimaksud oleh Marquez. Lalu untuk pembalap muda, adik Marquez, Alex Marquez, mungkin juga pantas untuk masuk ke daftar rider yang pantas menggantikan Lorenzo.

Kredit

Bagikan