M Delvintor Juara MX 2, Aldi Runner-Up MX 1

user
tomi 11 November 2019, 12:42 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Crosser  M Delvintor Alfarisi asal DKI Jakarta menjadi yang tercepat, setelah melibas sejumlah rintangan yang ada dalam kejuaraan 'Powertrack & Motocross National Championship putaran IV tahun 2019.' Event ini digelar  selama dua hari di sirkuit Tambakrejo, Tempel, Sleman, Sabtu-Minggu (9-10/11).

Tampilnya  M Delvintor dinobatkan sebagai juara, setelah mengemas total poin 50 pada kelas MX2 yang merupakan akumulasi poin pada race I dan Race II yang masing-masing race bernilai satu racenya 25. Sedangkan satu-satunya crosser tuan rumah DIY, Aldi Lazaroni (no start 88) harus puas berada di posisi runner-up kelas MX 1, di bawah juara Andree Sondakh asal Sulawesi Utara (Sulut). Melengkapi posisi 2 hingga 5 ditempati  crosser Farhan Hendro, Isal Labiba dan Asep Lukman.

Dalam lomba final kelas MX2  yang berlangsung selama 30 menit plus dua putaran, Delvintor Alfarisi langsung melejit ke posisi terdepan begitu start dimulai. Delvinto sempat bersaing dengan crosser asal Bali, I GST Ngurah Diva Ismayana. Tapi setelah beradu cepat dalam menaklukkan sirkuit Tambakrejo, Diva akhirnya gagal mengimbangi  kecepatan Delvintor yang merupakan pembalap asal Astra Honda Racing TI. Ini berlangsung untuk beberapa lap, sehingga persaingan memperebutkan posisi terdepan berjalan sengit. Entah kenapa, beberapa lap berlalu, Diva tidak lagi se-garang  pada lap-lap awal, sehingga ia gagal mengimbangi  kecepatan Delvintor hingga waktu yang ditentukan berakhir.

Otomatis, laju Delvintor dengan kuda besinya tidak terkejar oleh crosser yang berada di belakangnya hingga bendera finis dikibarkan petugas lomba. (Rar)

Kredit

Bagikan