Solskjaer Sebut Martial Terobsesi Cetak Gol

user
agus 02 November 2019, 16:25 WIB
untitled

BOURNEMOUTH, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kian terkesan menyaksikan permainan Anthony Martial di atas lapangan. Menurutnya, Martial kini semakin memiliki sikap yang cakap dalam menjalani setiap pertandingan dengan terus menunjukkan obsesinya dalam mencetak gol.

Bagi Solskjaer, sikap tersebut sangat penting dimiliki oleh seorang pemain seperti Martial. Dengan memiliki obsesi besar dalam mencetak gol, sang pemain pun bakal semakin sering memberikan kontribusi besar kepada tim.

Musim ini, Martial sendiri memang berhasil menunjukkan penampilan yang apik. Penyerang asal Inggris itu tercatat telah berhasil membukukan empat gol dan sembilan assist dari tujuh penampilannya di berbagai kompetisi bersama Setan Merah –julukan Man United. Salah satu penampilan apiknya dapat terlihat di laga kontra Norwich City dalam pekan ke-10 Liga Inggris 2019-2020. Ia menyumbangkan satu gol atas kemenangan Man United dengan skor 3-1.

Solskjaer menilai peningkatan performa Martial di atas lapangan ini tak hanya memberi dampak terhadap hasil tim, tetapi juga kepada rekan-rekannya di Man United. Pelatih asal Norwegia itu merasa permainan Man United kini menjadi semakin membaik karena motivasi besar Martial telah menular kepada penggawa lain.

Karena itu, sang pelatih pun berharap kontribusi besar bisa terus diberikan Martial di berbagai laga, termasuk kala berhadapan dengan Bournemouth dalam pekan ke-11 Liga Inggris 2019-2020. Laga tersebut akan digelar di Vitality Stadium pada Sabtu (2/11/2019) malam WIB.

“Saya tidak berpikir dia (Martial) telah lama menjalankan permainan sebagai No 9 sejak bermain bertahun-tahun yang lalu sebagai seorang pesepakbola. Anda harus terobsesi mencetak gol sebagai No 9 dan dia semakin terlihat seperti seorang pemain yang ingin mencetak gol dan tidak hanya menunjukkan triknya saat ini. Bagi saya, dia telah semakin matang, begitu juga di tempat latihan. Saya yakin kami akan melihat yang terbaik darinya dalam beberapa tahun mendatang,” ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (2/11/2019).

"Dia terlihat lebih bahagia. Dia adalah pemain yang selalu memberikan senyum dan memiliki selera humor yang baik. Anda dapat melihat dia bahagia di sini dan itu menular ke semua orang, itu bagus untuk dilihat. Kami semakin dekat dengan apa yang ingin kami lihat setiap hari, budaya itu, kinerja dalam pelatihan, cara mereka mempersiapkan diri untuk pertandingan,” tukasnya.

Kredit

Bagikan