Meki Banyak Pemain Cedera, Jurgen Klopp Optimis Kalahkan Man United

user
agus 22 Agustus 2022, 17:51 WIB
untitled

MANCHESTER – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dipusingkan dengan banyaknya pemain yang cedera jelang menghadap Manchester United di pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023. Namun, Klopp tetap optimis dengan skuad seadanya saat ini, The Reds masih sanggup untuk membungkam pasukan Erik Ten Hag tersebut.

Sebagaimana diketahui, Liverpool akan bertandang ke Old Trafford, Inggris pada Selasa (23/8/2022) pukul 02.00 WIB. Pertandingan itu akan sangat penting bagi kedua tim untuk meraih kemenangan pertama di musim 2022-2023.

Kendati begitu, The Reds -julukan Liverpool- berangkat ke Old Trafford dengan kondisi skuad yang pincang. Pasalnya, sembilan pemain Liverpool masih harus menepi karena masih menjalani pemulihan akibat cedera.

Di antara yang cedera itu ada beberapa pemain kunci seperti Thiago Alcantara. Menariknya meski dilanda badai cedera, Klopp tetap optimis dengan skuad seadanya menjelang berhadapan dengan The Red Devils -julukan Manchester United.

“Ya, itu (cedera) tidak keren dan Anda perlu momen dan minggu lalu benar-benar mengerikan karena itu seperti tiga pemain dalam satu minggu. Anda berpikir, 'Oke, apa yang terjadi?' tapi itulah situasi yang kita hadapi dan sekarang dalam pikiran saya,” ujar Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Senin (22/8/2022).

“Jika kita memiliki masalah dan Anda memiliki kesempatan untuk menyelesaikannya bersama-sama maka Anda melakukannya bersama-sama jadi saya tidak sabar untuk beberapa pertandingan berikutnya,” sambungnya.

“Kami tidak pernah mencapai apa pun tanpa berjuang. Kami mencapai hal-hal terbesar yang muncul dari situasi yang bukan yang terbaik dan itulah yang saya suka tentang itu,” tambah pelatih berpaspor Jerman itu.

Situasi ini sebenarnya membuat Klopp sedikit pusing. Akan tetapi, pelatih berusia 55 tahun itu mencoba menerima keadaan dan akan berjuang semaksimal mungkin melawan Manchester United.

“Ketika kami dapat menciptakan ini, itu adalah awal terbaik bagi kami sejauh ini dan kemudian kami menyadari, 'Oke, itu tidak akan mudah.' Kami tahu itu dan sekarang mari kita pergi,” tegas pelatih asal Jerman tersebut.

Saat ini baik Liverpool dan Man United sedang papan bawah klasemen Liga Inggris 2022-2023. Man United tepatnya kini berada di urutan ke-19 dan Liverpool sedikit lebih baik, yakni di posisi 15.

Kredit

Bagikan