KONI DIY Pastikan Porda Siap Digelar

user
danar 22 Agustus 2022, 06:10 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY 2022 siap digelar dan secara resmi akan dimulai pada tanggal 1 hingga 9 September mendatang. Kesiapan tersebut ditegaskan dengan digelarnya kegiatan koordinasi pemantapan menuju Porda yang menghadirkan perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten/kota dan pengurus daerah (Pengda) cabang olahraga (cabor).

Dalam kegiatan yang digelar di salah satu hotel di Jalan Magelang, Minggu (21/8/2022) tersebut, KONI DIY selalu penyelenggara Porda DIY memaparkan perkembangan persiapan Porda kepada seluruh perwakilan KONI kabupaten/kota selaku peserta dan Pengda cabor selaku panitia pelaksana. “Hari ini semua pihak kami undang untuk berkoordinasi akhir sebelum Porda dimulai,” terang Ketum KONI DIY, Prof DR H Djoko Pekik Irianto MKes AIFO.

Selain memaparkan kesiapan Porda, dalam kesempatan tersebut KONI DIY juga memperkenalkan calon atribut panitia pelaksana Porda, termasuk dengan boneka maskot Porda yang rencananya akan diberikan kepada peraih medali di Porda mendatang. Tak hanya atribut panitia pelaksana Porda, dalam kegiatan tersebut juga diberikan kesempatan seluruh kontingen untuk memamerkan atribut lengkap yang akan digunakan para atletnya sepanjang Porda.

Lebih lanjut Prof Djoko berharap, dengan kesiapan pelaksanaannya, hasil Porda kali ini bisa memunculkan atlet-atlet yang potensial dan menjadi modal kontingen DIY saat tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumut mendatang. “Kami berharap, pelaksanaannya bisa berjalan sportif dan objektif. Hasilnya bisa muncul pemecahan rekor, termasuk rekor nasional,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Porda KONI DIY, Ir Pramana menambahkan, panitia Porda sengaja mengumpulkan Pengda cabor dan KONI kabupaten/kota dalam rangka dalam rangka pemantapan dan persiapan Porda. “Dengan kami undang semua pihak, harapannya semua bisa berkoordinasi agar besok pertandingan berjalan dengan baik,” paparnya.

Dalam kegiatan tersebut, Pramana juga telah menyampaikan persiapan-persiapan yang lain, termasuk proses awal sampai hasil verifikasi venue. “Semua kami laporkan ke ketua umum KONI DIY agar bisa disampaikan ke Bapak Gubernur. Kami saat ini benar-benar siap melaksanakan Porda tahun ini secara maksimal,” tandasnya.(Hit)

Kredit

Bagikan