Timnas U-16 Juara AFF, Bima Sakti Berharap Skuadnya Dikawal

user
agus 13 Agustus 2022, 00:06 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Timnas U-16 Indonesia meraih gelar juara AFF U-16 Boys Championship 2022 setelah mengalahkan Vietnam dalam laga final di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8/2022) malam. Satu gol dari M Kafiatur Rizky di akhir babak pertama tak mampu dibalas Vietnam yang membuat timnas mengangkat piala di akhir kejuaraan.

Stadion Maguwoharjo dipenuhi 30 ribu suporter Indonesia di laga final kali ini. Antusiasme tinggi masyarakat Indonesia terlihat, berharap timnas menjadi juara, mengalahkan musuh yang akhir-akhir ini seolah menjadi aktor antagonis bagi Indonesia, Vietnam.

Maguwoharjo bergemuruh di menit akhir babak pertama, saat placing kaki kiri Kafiatur tak mampu dijangkau kiper Vietnam, Pham Dinh Hai. Tak disangka memang, gol itu menjadi satu-satunya dan penentu gelar juara timnas malam ini.

Kebahagiaan suporter di Maguwoharjo membuncah saat wasit Phongsanit asal Laos meniup peluit pertandingan berakhir. Indonesia keluar sebagai juara di depan publiknya sendiri, di Stadion Maguwoharjo.

Semua pemain dan pelatih timnas tumpah ruah ke lapangan, mereka merayakan keberhasilan. Di sisi lain, para pemain Vietnam tertunduk, tak percaya bahwa mereka harus menyudahi pertandingan dengan kekalahan. Juga yang kedua dari Indonesia di sepanjang turnamen.

Di tribun VVIP, Ketua Umum PSSI M Iriawan dan Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali bersorak gembira. Para petinggi itu larut dalam kebahagiaan, keberhasilan anak-anak timnas U-16.

M Iqbal Gwijangge, kapten timnas mengangkat piala bersamaan dengan Menpora Zainudin Amali. Iqbal juga terpilih sebagai pemain terbaik turnamen. Dua gelar lainnya yakni topskor dan penjaga gawang terbaik diraih dua pemain Thailand.

Usai seluruh perayaan selesai, seperti biasa Bima Sakti dengan jersey Alfin Lestaluhu menemui wartawan di ruang konferensi pers. Ia ditemani Iqbal yang malam tadi tampil apik hingga lini belakang timnas tak bisa ditembus Vietnam.

Bima dengan lantang menyampaikan terima kasih, atas segala perjuangan pemain sepanjang turnamen dan suporter yang terus memenuhi stadion. Ia mengucap, kemenangan untuk putranya yang berkebutuhan khusus, yang terus mengirim dukungan kepada timnas.

“Anak saya berkebutuhan khusus, dia terus Whatsapp saya bilang suruh mendatangkan orangtua para pemain agar semangat. Keinginannya terwujud, orangtua para pemain didatangkan oleh federasi, dan menjadi penyemangat luar biasa untuk mereka,” ucap Bima.

Di depan wartawan, Bima juga mengungkap harapan agar seluruh skuad timnas U-16 terus diperhatikan ke depan. Apalagi, anak-anak tersebut nantinya akan menjadi tulang punggung Indonesia di masa depan.

“Harapan saya anak-anak ini terus diperhatikan ya, kami sudah ada program dan tampaknya federasi akan mendukung. Saya inginnya anak-anak ini terus dipantau, karena nanti mereka kembali ke klub, EPA mulai diputar, jadi semoga anak-anak ini terus berkembang,” tandas Bima.

Gayung bersambut, Menpora dan Iwan Bule mengamini akan terus mengawal Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan. Dokter PSSI telah diperintahkan untuk mensuplai vitamin agar pertumbuhan anak-anak timnas bisa dikembangkan dengan maksimal. (Fxh)

Credits

Bagikan