Malaysia Gagal Kalahkan Australia, Indonesia Hadapi Myanmar di Semifinal

user
Ary B Prass 08 Agustus 2022, 20:07 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Indonesia memastikan berjumpa dengan Myanmar di babak semifinal AFF U-16 Boys Championship 2022. Pasalnya, pesaing terdekat lainnya di Grup C yakni Malaysia gagal mengalahkan Australia di Maguwoharjo sementara Myanmar berhasil menang atas Kamboja dalam laga bersamaan di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (8/8/2022).

Malaysia memiliki poin sama kuat dengan Myanmar yakni 4 hasil satu kali menang dan satu kali imbang. Namun sayang bagi Harimau Malaya yang juga juara turnamen yang sama sebelumnya, di laga menentukan kontra Australia mereka ditahan imbang 2-2. Di sisi lain, Myanmar mencatat kemenangan melawan Kamboja dan unggul perolehan poin klasemen grup akhir.

Hasil tersebut membuat Myanmar lolos ke semifinal dan akan berjumpa dengan Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Rabu (10/8/2022) nanti. Indonesia sebelumnya lolos sebagai juara Grup A setelah mengandaskan perlawanan Vietnam 2-1.

Di semifinal lainnya, Thailand yang menjadi juara Grup B akan menghadapi Vietnam yang menjadi runnerup terbaik. Laga itu juga akan dimainkan di tempat dan hari sama yakni Stadion Maguwoharjo, namun pada sore hari.

Tim Indonesia pun mulai bersiap menghadapi Myanmar yang tahun-tahun terakhir ini menjelma lebih baik. Asisten pelatih timnas, Firmansyah mengakui bawasanya Myanmar merupakan tim tangguh yang akan berusaha ditaklukkan di semifinal nanti.

“Kita melihat Myanmar tim tangguh, mereka bermain seperti Vietnam ngotot dan punya karakter.  Kami sudah punya rencana untuk pertandingan nanti, doakan kami bisa menampilkan yang terbaik untuk Indonesia,” ungkap Firmansyah ditemui di Maguwharjo usai laga Malaysia kontra Australia. (Fxh)

Kredit

Bagikan