Hadapi Kejurnas Atletik, Tim DIY Kerahkan 51 Atlet, Ditarget Bawa Pulang 8 Medali

user
jono 27 Juli 2022, 06:27 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.Com - Sebanyak 51 atlet atletik akan dikirimkan Pengda Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) DIY ke Kejurnas Atletik, 6-7 Agustus 2022 di Semarang. Keseluruhan atlet tersebut merupakan hasil dari proses seleksi yang digelar PASI DIY melalui Kejurda beberapa waktu lalu. Para atlet diharapkan dapat membawa pulang 8 medali.

Menurut Ketua Pengda PASI DIY, Bambang Dewanjaya, ke 51 atlet tersebut berasal dari 5 kabupaten dan kota di DIY. Diharapkan di Kejurnas dapat mengukur prestasi. Selain mampu bersaing dengan atlet dari luar daerah, dengan catatan waktu terbaik, juga mampu meraih medali.

Bagi katagori U-18 dan U-19, mereka terjun untuk mendapatkan rangking terbaik. Diharapkan dapat dilirik oleh Pengurus Besar PASI. Sedangkan bagi yang ikut kategori senior, diharapkan dapat masuk limit waktu PON dan juga meraih medali. "Kita berharap ada tambahan atlet yang dapat ikut dalam PON Sumut dan Aceh mendatang," ujar Bambang yang diamini oleh Sekretaris, Triyana.

Dikemukakan Bambang, untuk kategori U-18, yang akan mengirimkan 31 atlet, pihaknya berharap banyak membawa pulang medali. Salah satunya dari salah satu pelari muda nasional, Mutiara Oktarini yang akan turun di nomor 800 meter dan 1.500 meter puteri. Selain itu juga berharap dari atlet Alisa Azizah yang akan turun di nomor 400 meter. Demikian juga atlet Ruli Kumara Sakti yang bakal turun di nomor 400 meter dan 800 meter.

Salah satu calon penerus Indah Lupitasari di nomor jalan cepat, Helena Hertitya juga diharapkan dapat berbicara di ajang Kejurnas. Termasuk diantaranya Adinda Ayu yang akan turun di nomor 3.000 meter St Cs.

Sedangkan di nomor senior, PASI DIY akan kembali mengandalkan peraih medali perak PON Papua, yakni Bayu Prasetya yang akan turun di nomor 20.000 meter putera jalan cepat serta Rahma Anisa yang kini akan turun di nomor 400 meter gawang puteri. Nampaknya Rahma ingin menebus kegagalannya di PON Papua lalu di nomor tersebut, karena kesalahan dalam start. Sedangkan di nomor 400 meter yang membawanya meraih medali perak PON Papua, tidak turun.

Tim DIY ke Kejurnas akan dipimpin, Aris Priyanto dengan didampingi oleh 4 pelatih, yakni Tupar, Sukri, Bagas Iswanto dan Totok Sutartana. (Jon)

Kredit

Bagikan