Menpora Kukuhkan Kontingen APG 2022

user
agus 25 Juli 2022, 15:50 WIB
untitled

SOLO, KRJOGJA.com - Kontingen Indonesia yang akan terjun pada Asean Para Games (APG) 2022 dikukuhkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zaenudin Amali di Pendhapi Gede Balaikota Solo, Senin (25/7/2022). Kontingen berkekuatan 324 atlet ini siap mempertahankan gelar juara umum.

Ketua Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia APG XI 2022 Andi Herman, Ketus Umum National Paralympic Commitee (NPC) Senny Marbun serta semua atlet optimis merebut juara. Untuk menempati posisi aman sebagai juara umum minimal harus bisa mengantongi 104 medali emas. "Kami sanggup meraih target itu," teriak atlet di depan Menpora.

Dalam pengukuhan dilangsungkan prosesi memcium bendera Merah Putih secara simbolis. Disaksikan Menpora Amali, atlet Suryo Nugroho mengawali mencium Merah Putih disusul Ni Nengah Widiasih. Suryo adalah atlet para-badminton sedang Ni Nengah Widiasih, atlet angkat berat.

Menpora Amali di depan para atlet meminta agar apa yang sudah dipersiapkan selama ini bisa menghasilkan maksimal. "Kami berharap mulai hari ini sampai penutupan, para atlet dan pelatih berkonsentrasi penuh menghadapi pertandingan Asean Para Games. Pemerintah berharap semua meraih hasil maksimal."

Ia merasa tak ragu dengan komitmen menjadi juara umum. "Saya percaya dengan target yang disampaikan CdM. Pak Andi Herman adalah CdM bertangan dingin yang membawa sukses Indonesia di Paralympic Tokyo menempati peringkaat 43 dunia."

Sebagai panitia penyelenggara APG XI semua persiapan telah dilakukan termasuk dalam menerima kedatangan kontingen. Menurut Menpora Amali di bandara telah dilakukan simulasi yang tidak menimbulkan antrean. Di bandara diupayakan tidak ada proses pemeriksaan dokumen.

"Jadi semua dokumen baik imigrasi maupun kesehatan bisa diselesaikan di pesawat," ujar Amali setelah mendapat laporan walikota Gibran Rakabuming Raka sebagai panitia penyelenggara. (Qom)

Kredit

Bagikan