Kyokushinkai Karate-Do Indonesia, Membentuk Generasi Muda yang Sehat

user
danar 25 Juli 2022, 06:30 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Pembinaan Mental Karate Kyokushinkai Karate-Do Indonesia telah aktif kembali di Yogyakarta. Olahraga beladiri ini berkontribusi dalam membentuk generasi muda yang sehat, kuat, disiplin dan mandiri.

“Kyokushin adalah aliran karate yang didirikan oleh Matsutatsu Oyama, yang lebih dikenal sebagai Mas Oyama, dan merupakan pelopor full-body contact systems. Mental seseorang dapat dibentuk melalui latihan keras,disiplin dan mandiri,” ujar Setiawan T, selaku penanggungjawab dojo GRHA Karbol AAU di Jalan P Senopati, Yogya, Minggu (24/7/2022).

Disebutkan, latihan karate dapat dipandang sebagai investasi dalam pembentukan mental. Karenanya, mental yang sudah terbentuk tidak akan hilang seumur hidup, meskipun yang bersangkutan telah menjadi tua dan renta karena usia.

“Dalam aliran Kyokushin, latihan keras dalam seni beladiri karate diajarkan termasuk kumite (perkelahian bebas) dengan sistem full-body contact. Namun pembinaan mental adalah hal utama yang ditekankan dalam aliran karate Kyokushin,” sambungnya.

Untuk Info lebih detil tentang Kyokushin Karate dapat dilihat di www.kyokushinkai.or.id. atau dapat menghubungi penanggunjawab dojo GRHA Karbol AAU yaitu Setiawan T, Hernawanto dan Junaedi Utomo di Jalan P Senopati, Yogya.Waktu latihan Selasa dan Jum’at mulai pukul 18.15-20.30. (Rar)

Credits

Bagikan