Setelah Sekongkol Kalahkan Indonesia, Vietnam dan Thailand Digunduli Lawan

user
jono 13 Juli 2022, 22:15 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Setelah sebelumnya bersekongkol menyingkirkan Tim Indonesia secara tragis dengan main 'sabun' di Grup A Piala AFF U-19, kini giliran Vietnam dan Thailand harus menelan pil pahit, tersingkir dari turnamen Piala AFF U-19, Rabu (13/7).

Kedua tim digunduli lawannya di semfinal, tanpa mampu membalas. Vietnam lebih menderita, karena digunduli Malaysia 0-3 meski mengusai pertandingan dengan mengurung area pertahanan tim Harimau muda. Sedangkan Thailand kalah dari Laos 0-2. Kedua pertandingan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Kedua tim tersebut harus mengubur impian menjadi juara.

Pada pertandingan ini, Malaysia unggul lebih dulu atas Vietnam pada babak pertama melalui Adam Farhan (26), sebelum menambah dua gol pada babak kedua melalui Muhammad Haiqal Haqeemi Hairi (70) dan Mohammad Haykal Danish (87).

Sedangkan kemenangan Laos atas Thailand dicetak lewat gol Phanthavong P (8) dan (85). Dengan hasil ini, Malaysia akan kembali bertemu dengan Laos pada final, Jumat (15/7).

Sebelumnya tim Vietnam dan Thailang mendapat kecaman publik Indonesia, karena dianggap main sabun, saat bertemu di pertandingan terakhir. Untuk menyingkirkan Indonesia dengan nilai sama, keduanya bermain seri, minimal 1-1. Dengan sistem head to head, skor tersebut membuat kedua tim lolos ke babak semifinal.

Sedangkan Indonesia yang permainannya terus menanjak dan paling produktif, harus gigit jari, karena saat melawan Vietnam dan Thailand sebelumnya, bermain seri dengan masing-masing skor 0-0. Sehingga tidak ada gol yang tercipta ketika melawan kedua tim.

PSSI pun telah melayangkan protes ke AFF, mempertanyakan sikap fair play saat pertandingan Vietnam dan Thailand. Terutama setelah menit ke 70, di mana skor sudah 1-1. Tidak ada keinginan menyerang, dan bola hanya di oper sesama rekan di dekat gawang. (Jon)

Kredit

Bagikan