Kejuaraan Bulutangkis Piala Bupati Karanganyar, Atlet Junior Versus Veteran Adu Teknik

user
Ary B Prass 06 Juli 2022, 16:57 WIB
untitled

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Para atlet veteran bulutangkis di Kabupaten Karanganyar beradu teknik untuk merebut piala Bupati dalam ajang yang diselenggarakan di GOR Mini Nyi Ageng Karang, Selasa-Rabu (5-6/7/2022).

Permainan para atlet senior tersebut memotivasi para juniornya dalam merebut prestasi.

Ketua panitia pelaksana pertandingan piala Bupati Karanganyar Bulutangkis ganda putra veteran, Ilyas Akbar Almadani mengatakan pertandingan diikuti oleh perwakilan dari 17 kecamatan.

Utusan kecamatan merupakan juara 1-3 hasil seleksi tingkatan tersebut.

“Kegiatan kerjuaraan ganda putra veteran PBSI di masing-masing kecamatan sudah terlaksana dengan baik, serta yang dipertandingkan hari ini adalah juara-juara dari tingkat kecamatan,” ucap Ilyas.

Ilyas berharap melalui pertandingan ini, mampu mendorong pemerintah dalam menyediakan fasilitas berlatih dan bertanding representatif.

Ia menyebut, tak banyak tersedia fasilitas tersebut di tengah lahirnya para atlet kompetitif.

Sementara itu peserta dari Kecamatan Mojogedang, Anung Marwoko tak menyangka permainan para veteran bulutangkis tetap bagus di usianya yang tak lagi muda.

“Usia di atas 50 tahun. Memperlihatkan teknik bermain bulutangkis yang sangat dikuasai. Mereka ini mantan atlet. Sudah terbiasa berkompetisi dan berlatih sejak dini. Permainan bagus. Mulai dari strategi, penempatan bola dan teknik bermain masih bagus,” katanya.

Tim Kecamatan Mojogedang menarget jawara di ajang piala Bupati Karanganyar. Pada Rabu malam, Mojogedang melawan para punggawa dari Ngargoyoso.

“Di usia tak lagi muda masih bisa menorehkan prestasi. Tentu sangat membanggakan,” kata peraih juara 1 bulutangkis DPRD Cup tahun 2019 ini.

Pertandingan para senior atlet bulutangkis Karanganyar menjadi media pembelajaran para junior yang menyaksikan pertandingannya secara langsung di GOR Mini Nyi Ageng Karang.

“Banyak yang nonton untuk belajar. Pertandingan ini menginspirasi dan menyemangati para junior agar tak lelah berprestasi dan mengikuti sekolah atlet profesional,” katanya. (Lim)

Kredit

Bagikan