PSS Tak Berikan Kuota Suporter Persis, Ini Penyebabnya

user
tomi 06 September 2022, 16:11 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - PSS Sleman akan menghadapi Persis Solo pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (10/9/2022) malam. Pertandingan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, dipastikan tidak akan dihadiri oleh suporter tim tamu.

Pasalnya, Polda DIY mengirimkan permohonan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam surat nomor: B/2793/VIII/PAM.3.3/2022/ROOPS yang akhirnya dikabulkan PT LIB dalam surat nomor: 437/LIB-KOM/IX/2022 mengenai tidak memberikan kuota tiket penonton kepada suporter Persis. Pihak panitia pelaksana pertandingan PSS pun mengamini adanya surat dan harus menerapkannya.

“Kami telah menerima surat dari LIB mengenai permohonan Polda DIY yang telah dikabulkan untuk tidak memberikan kuota penonton kepada suporter Persis Solo. Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah DIY," ungkap ketua Panpel PSS, Rangga Rudwino melalui pernyataan tertulis, Selasa (6/9/2022).

Pihak PSS menyatakan juga telah bersurat kepada Persis untuk mengkoordinasikan hal tersebut. PSS berharap pendukung Persis untuk bisa menerima hal tersebut dan tidak memaksakan diri untuk hadir ke stadion.

“Kami juga sangat mengapresiasi suporter Persis yang memasang banner belasungkawa kepada salah satu keluarga kami ketika laga melawan PSIS pekan lalu. Tidak ada sepakbola seharga nyawa manusia. Namun kali ini kami berharap agar teman-teman dari suporter Persis tidak hadir terlebih dahulu ke Maguwoharjo," tuturnya.

Panpel PSS berharap dengan tidak diberikannya kuota kepada suporter tamu tidak mengurangi rekatnya tali persaudaraan antara suporter PSS dan Persis. “Saya berharap semoga hal ini dapat diterima oleh seluruh suporter Persis. Kami juga meminta maaf karena belum bisa menerima suporter Persis karena kondisi yang ada saat ini. Semoga kita semua bisa bersua dalam kondisi yang lebih baik dari sekarang," pungkas Rangga. (Fxh)

Kredit

Bagikan