PSIM Minta Suporternya Tidak Berangkat ke Magelang, Ini Skuad untuk Hadapi NU

user
Ary B Prass 04 September 2022, 12:37 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - PSIM akan menghadapi Nusantara United (NU) di lanjutan Liga 2, Senin (5/9/2022) besok, bertepatan dengan momentum ulang tahun Laskar Mataram. Pertandingan di Magelang yang merupakan kandang NU digelar tertutup dan tanpa penonton karena perijinan dari pemerintah Kota Magelang.

Chief Executive Officer (CEO) PSIM, Bima Sinung Widagdo, mengatakan bahwa pertandingan telah dipastikan digelar tanpa penonton. Ia pun meminta kepada seluruh elemen pecinta PSIM, termasuk dua elemen suporter Brajamusti dan Mataram Independent untuk tidak memaksakan hadir di stadion Moch Soebroto Magelang saat pertandingan berlangsung.

“Kami mengerti bahwa ada harapan besar bagi suporter untuk menghadiri pertandingan away melawan Nusantara United di Magelang yang diadakan bertepatan dengan ulang tahun PSIM, tapi tentunya kita semua harus menghargai keputusan dari Pemerintah Kota dan pihak Kepolisian Magelang yang tentunya sudah melalui berbagai pertimbangan termasuk pertimbangan keamanan. Untuk itu support terhadap PSIM hendaknya dapat diberikan dengan menyaksikan pertandingan melalui vidio.com di kediaman masing-masing ataupun tempat lain di kota Yogyakarta," ungkap Bima dalam pernyataan tertulis, Minggu (4/9/2022).

Elemen suporter PSIM, Brajamusti dan Mataram Independen juga mengeluarkan pernyataan bagi anggotanya untuk tidak melakukan pengumpulan masa baik saat pertandingan atau malam ulang tahun PSIM. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kondusivitas wilayah DIY.

"DPP Brajamusti dengan segala pertimbangan melihat kondisi dan situasi saat ini memutuskan untuk melarang adanya pengumpulan massa / laskar di Tugu Pal Putih dan tempat strategis lainnya untuk merayakan hari ulang tahun PSIM ke 93 tahun demi menjaga situasi Kamtibmas di kota Jogja dan wilayah DIY lainya. DPP Brajamusti juga melarang laskar-laskar untuk berangkat ke Magelang dalam rangka mendukung PSIM yang berlaga di Magelang vs Nusantara United, dikarenakan laga tersebut diselenggarakan TANPA PENONTON," terang Presiden Brajamusti Muslich Burhanudin.

“Mataram Independent menghormati keputusan Pemkot Magelang atas pertandingan yang digelar tanpa penonton di Magelang, meskipun kami kecewa dan dirasa tidak relevan dengan alasan covid 19. Maka dari itu Mataram Independent menghimbau untuk semua anggota Mataram Independent untuk tidak datang ke stadion (Magelang) pada saat match antara Nusantara United melawan PSIM Jogja,” tandas Ketua Maident, Budi Item.

Sementara, skuad PSIM telah bertolak ke Magelang sejak Sabtu (3/9/2022) kemarin untuk melakoni laga besok. PSIM menyertakan pemain-pemain terbaiknya untuk mendulang poin di momen istimewa bebarengan dengan ulang tahun PSIM.

Berikut nama-nama yang disertakan ke Magelang :

Roni Rosadi, Fauzan Fazri, Diego Banowo, Ken Noveryan, Savio Sheva, Yudha Alkanza, Ghulam Fatkur Rahman, Andre Agustiar , Obet Choiri, Sendri Johansah, Ocvian Chanigio , Jefri Wibowo, Johan Yoga Utama, Izmy Yaman Hatuwe, Rifal Lastori, Sugiyanto Baitul Rohman, Ricky Ohorella, Sunni Hizbullah, Aditya Putra Dewa, Syarif Wijianto, Ahmad Jaid Kotta, Hapidin, Elina Soka. (Fxh)

Credits

Bagikan