AC Milan Menangi Derby Della Madonnina

user
tomi 04 September 2022, 09:22 WIB
untitled

MILAN, KRJOGJA.com - AC Milan menjadi pemenang di Derby della Madonnina jilid satu di Liga Italia Serie A 2022/2023. Lewat drama lima gol, I Rossoneri sukses menekuk rival sekota Inter Milan 3-2, Minggu (4/9/2022) dini hari WIB.

Kemenangan penting ini membuat AC Milan sementara berada di puncak klasemen Liga Italia Serie A dengan koleksi 11 poin. Inter terpuruk di urutan lima karena baru mengemas sembilan angka.

Pertandingan yang digelar di San Siro itu berlangsung sengit sejak awal. Milan mendapat peluang emas pertama kala laga berjalan 15 menit. Sayangnya sundulan Olivier Giroud meneruskan umpan Rafael Leao masih membentur mistar gawang.

Kegagalan Giroud harus dibayar mahal. Justru Inter Milan yang bisa memimpin lebih dulu pada serangan pertamanya di menit 21. Marcelo Brozovic menjebol gawang AC Milan menuntaskan umpan terobosan dari Joaquin Correa.

Keunggulan Inter Milan tak bertahan lama. Milan bisa menyamakannya di menit 28 berkat kesalahan Hakan Calhanoglu. Operan Calhanglu mampu diterbus Sandro Tonali. Kemudian bola dioper kepada Leao. Pemuda Portugal itu menuntaskannya menjadi gol dengan tendangan keras.

Milan pun makin percaya diri. Milan nyaris berbalik unggul pada menit 35. Tembakan Tonali memaksa kiper Samir Handanovic bekerja keras menyelamatkan gawangnya. Bola rebound disambar Theo Hernandez, tapi masih melambung.

Peluang lain AC Milan lewat Charles De Ketelaera juga masih belum membuahkan gol. Sundulannya melebar dari gawang Inter di menit 37. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

Babak Kedua

Milan memulai babak kedua dengan sangat baik. Mereka bisa berbalik unggul delapan menit setelah jeda. Giroud kali ini sukses menjebol gawang Inter setelah terlebih dahulu memperdaya Alessandro Bastoni.

Laga berjalan satu jam, AC Milan makin di atas angin. Leao mencetak gol keduanya guna memperbesar keunggulan I Rossoneri. Leao melakukan aksi individu menawan melewati dua bek Inter sebelum memperdaya Handanovic.

Inter merespons dengan baik. Tujuh menit berselang mereka bisa memperkecil ketertinggalan melalui sontekan pemain pengganti Edin Dzeko yang menyambar umpan Matteo Darmian.

Gol Dzeko membangkitkan semangat juang Inter. Mereka nyaris menyamakan skor pada menit 70 bila saja sundulan Lautaro Martinez tidak ditepis oleh kiper Mike Maignan.

Maignan kembali jadi pahlawan AC Milan di menit 77. Eks pemain Lille itu kali ini sukses mementahkan sundulan dari Calhanoglu. Skor 3-2 untuk Milan bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit. (*)

Kredit

Bagikan