Hadapi Brest, Assist Messi Menangi PSG

user
tomi 11 September 2022, 15:34 WIB
untitled

PARIS, KRJOGJA.com - Lionel Messi memberi kontribusi penting bagi perjalanan Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue1. Satu assistnya kepada Neymar mampu menghasilkan gol penentu Les Parisiens menaklukkan Brest dalam laga pekan ketujuh Liga Prancis 2022/2023 yang berlangsung Sabtu (10/9/2022).

Melansir laporan Mirror, gol semata wayang pada menit ke-30 yang dicetak Neymar membuat pasukan Christophe Galtier menang tipis dengan 1–0 atas tim tamu. La Pulga memang tak mencatatkan namanya secara langsung di papan skor dalam laga tersebut. Kendati demikian, assist yang diberikan kepada mantan rekan setimnya di Barcelona membuat pemain asal Argentina banjir pujian.

Messi secara cemerlang mampu mengirim umpan panjang yang melewati barisan pertahanan Brest ke arah Neymar. Sang pemain asal Brasil dengan sigap menyelesaikan upaya Messi dengan melepas tembakan yang gagal dihalau oleh kiper Brest, Marco Bizot.

Capaian itu membuat Messi mengoleksi assist keenamnya sepanjang musim ini. Eks penggawa Barcelona juga diketahui telah membukukan empat gol, yang membungkam keraguan berbagai pihak terhadap penampilannya dalam periode pertama di Parc des Princes.

Sekadar informasi, Brest sejatinya berkesempatan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-69. Bek PSG Prersnel Kimpembe kedapatan melanggar Noah Fadiga di kotak terlarang. Alhasil Brest diberi hadiah tendangan penalti.

Islam Slimani turun sebagai eksekutor semenit berselang. Namun, lesakannya gagal menembus gawang yang dikawal Gianluigi Donnarumma. Skor 1–0 untuk keunggulan tim tuan rumah pun bertahan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. (*)

Credits

Bagikan