Juventus Kontra Salernitana, Awas Kepleset Bianconeri!

user
tomi 11 September 2022, 10:33 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Juventus mendapat lawan relatif mudah di pekan keenam Liga Italia Serie A musim 2022/2023. I Bianconeri akan menjamu Salernitana di Allianz Stadium pada Senin (12/8/2022) dini hari WIB.

Menjamu Salernitana, Juventus menargetkan kembali ke jalur kemenangan. Mereka baru saja menelan kekalahan perdana di musim 2022/2023 saat turun di matchday pertama Liga Champions.

Juventus pertengahan pekan kemarin dikalahkan Paris Saint-Germain 1-2. Sedangkan akhir pekan kemarin pasukan Massimiliano Allegri juga gagal menang saat ditahan Fiorentina 1-1 di pekan kelima Liga Italia.

Kemenangan atas Salernitana sangat dibutuhkan Juventus. Mereka saat ini berada di posisi tujuh. Meski belum pernah kalah di Liga Italia, Juve baru mendapat sembilan poin saja dari lima laga yang dilakoni. Juve sudah tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Atalanta.

Allegri cukup percaya diri bisa mengalahkan Salernitana. Allegri berniat memberikan kesempatan kepada gelandang muda Nicolo Fagioli untuk main sejak menit pertama. Fagioli belum pernah jadi starter musim ini, dia kalah saing dengan Fabio Miretti.

Fagioli akan dijajal Allegri karena Juve butuh pemain penuh kreativitas di lini tengah. Mereka ditinggal gelandang asal Prancis Paul Pogba hingga awal tahun 2023. Angel Di Maria juga masih belum bisa main saat menjamu Salernitana.

Masalah Juventus juga ada di lini belakang, Gleison Bremer masih diragukan bisa main. Jika absen, Federico Gatti atau Daniele Rugani yang akan dimainkan sejak awal.

Penyerang Dusan Vlahovic juga akan dimainkan oleh Juve sejak menit pertama. Vlahovic berpeluang masuk buku sejarah. Dia akan menjadi pemain keempat dalam sejarah Juve yang bisa mencetak gol di lima laga kandang beruntun di Liga Italia sejak 1994.

Vlahovic bakal sejajar dengan tiga penyerang top Juve di masa lalu yakni Alessandro Del Piero, David Trezeguet dan Cristiano Ronaldo. Vlahovic juga punya catatan bagus melawan Salernitana. Dia membuat tiga gol dan satu assist dalam dua laga terakhir melawan Salernitana.

Salernitana sendiri datang ke Turin denngan kondisi pincang. Emil Bohinen, Matteo Lovato, Ivan Radovanovic dan kapten tim Franck Ribery hampir pasti akan absen karena didera cedera.

Juventus memang diunggulkan menang. Namun mereka harus mewaspadai Boulaye Dia yang sangat baik di Liga Italia musim 2022/2023. Dia sudah mengemas tiga gol di awal musim ini.

Prediksi Susunan Pemain

Juventus: Perin; De Sciglio, Bonucci, Rugani, Sandro; Fagioli, Paredes, Locatelli, Kostic; Kean, Vlahovic

Salernitana: Sepe; Bronn, Gyomber, Fazio; Candreva, Coulibaly, Maggiore, Vilhena, Mazzocchi; Dia, Bonazzoli

Credits

Bagikan