Big Match di Kanjuruhan, Singo Edan Siap Kejutkan Persib

user
tomi 11 September 2022, 09:52 WIB
untitled

MALANG, KRJOGJA.com - Arema FC punya semangat baru dan menyiapkan kejutan saat menjamu Persib Bandung pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023. Partai big match ini akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (11/9) pukul 15:30 WIB.

Pelatih anyar Arema FC Javier Roca mengatakan ada tekanan dari pendukung Singo Edan yang mengharapkan performa terbaik dan timnya menang atas Persib.

"Dengan tekanan dari suporter, mereka selalu menuntut kemenangan dengan permainan sepak bola yang lebih agresif. Jadi, fokus kita, semoga besok (hari ini) bisa ambil hasil yang terbaik," kata Roca di Malang, Sabtu, 10 September seperti dikutip dari Liputan6.com

Ahli taktik asal Chile itu menambahkan menghadapi Persib Bandung, dia tidak mewaspadai satu atau dua orang pemain. Tapi, permainan Maung Bandung sebagai tim akan menjadi fokus untuk menyusun kekuatan dan mengantongi tiga poin.

Tetapi, Arema FC kehilangan sejumlah pemainnya karena cedera. Mereka antara lain kapten tim Johan Ahmat Farizie, penyerang asing Abel Camara, dan Bagas Adi Nugroho.

"Analisa saya, kami lebih fokus ke permainan mereka sebagai tim meskipun ada beberapa pemain yang harus diwaspadai. Dan memang, saat tim ada yang tidak sehat (cedera) itu akan berpengaruh kepada tim," ujar Roca.

Dengan absennya Abel Camara, Roca kemungkinan memainkan pemain lokal untuk membongkar pertahanan Persib. Namun, dia masih belum memastikan siapa penyerang lokal yang akan dimainkan.

"Pasti ada kesempatan untuk pemain yang selama ini tidak bermain karena ada Camara. Tapi saya belum bisa sebutkan siapa, karena masih akan kita lihat dari hasil latihan sore nanti,"paparnya.

Main cantik dan menang

Bek Arema FC Hasyim Kipuw mengatakan dia bersama dengan rekan-rekannya siap untuk bermain cantik di kandang dengan semangat baru. Diia berharap bisa memberikan tiga poin penuh pada laga tersebut.

"Saya sudah siap bermain di kandang dengan pelatih baru, dengan suasana hati yang baru dan juga semangat baru. Semoga besok kami memberikan yang terbaik," katanya.

Menurutnya, para pemain telah mengikuti semua instruksi yang diberikan pelatih baru Javier Roca. Dia merasa saat ini skuad Arema FC bisa lebih bermain dengan lepas dan menikmati sesi latihan.

"Kami yakin di eranya pelatih Roca, Arema FC akan lebih baik. Karena, saya sendiri merasa anak-anak lebih lepas dan menikmati, serta lebih banyak berkomunikasi antara para pemain," ujarnya.

Jadwal Liga 1

Minggu, 11 September 2022

15:30 WIB, Arema FC vs Persib Bandung Live Indosiar

20:00 WIB, Barito Putera vs Persija Jakarta Live Indosiar

Hasil pertandingan

Kamis, 8 September 2022

Madura United 1-0 Bhayangkara FC

Jumat, 9 September 2022

PSIS Semarang 3-2 Persikabo 1973

Borneo FC Samarinda 2-2 Persita Tangerang

Sabtu, 10 September 2022

Bali United 6-0 Dewa United

PSS Sleman 2-1 Persis Solo

Rans Nusantara 1-1 Persik Kediri

PSM Makassar 3-0 Persebaya Surabaya

Credits

Bagikan