PSIM Siap Hadapi Laga Kandang Perdana Lawan PSCS

user
ivan 09 September 2022, 03:32 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - PSIM bersiap melakoni laga kandang perdana kompetisi Liga 2 2022/2023 melawan PSCS Cilacap, Minggu (11/09/2022) di Stadion Sultan Agung. Langkah PSIM tampaknya lebih enteng menyambut pertandingan perdana di kandang setelah sebelumnya harus menghadapi kritikan tajam dari pandemennya.

Rabu (7/9/2022) malam, manajemen, pemain serta suporter menggelar pertemuan di Monumen PSSI. Beberapa hal penting tersampaikan, yang muaranya adalah harapan agar PSIM lebih baik ke depan, terutama memenuhi ekspektasi promosi ke Liga 1.

CEO PSIM, Bima Sinung Widagdo mengamini pertemuan dengan elemen suporter sangat melegakan. Manajemen menurut Bima legowo dengan saran dan masukan dari suporter yang hadir langsung dan saling berdiskusi.

“Alhamdulillah sudah lebih plong, mudah-mudahan bisa tercermin dalam permainan tim. Manajemen juga mengapresiasi kehadiran seluruh pelatih pemain PSIM di pertemuan semalam dan secara legowo menerima input dari suporter,” ungkap Bima ketika berbincang dengan KRjogja.com, Kamis (08/09/2022).

Bima mengatakan dalam dialog yang muncul semalam, dipastikan bahwa manajemen PSIM akan terus memperbaiki komunikasi yang lebih baik dengan suporter. “Seluruh pihak menyadari sepenuhnya bahwa manajemen dan suporter menginginkan hal yang sama yaitu kemajuan untuk PSIM,” tandasnya.

Di sisi lain, Bima menyatakan bahwa PSIM resmi mendatangkan kembali penyerang gaek, Cristian El Loco Gonzales sebagai pemain anyar. El Loco ditebus dari Rans Nusantara FC dan mantap memilih PSIM sebagai pelabuhan lanjutan dalam karier sepakbolanya.

“Satu hal, kelihatan sekali keinginan El Loco untuk bergabung dan membela PSIM sehingga negosiasi tidak berlangsung bertele-tele,” lanjut Bima lagi.

Bima juga menyebut alasan utama PSIM akhirnya memboyong striker kawasan asal Uruguay itu ke Bumi Mataram. Pasalnya, El Loco tidak lagi muda dan belum mendapat kesempatan di gelaran Liga 1 musim ini bersama Rans.

“Yang pertama pasti dari sisi teknis ya. Walaupun usia nya sudah tidak muda, tapi kualitas teknis dan finishing Gonzales masih amat baik, terbukti di musim lalu memberikan kontribusi gol dan assist yang cukup banyak untuk Rans (7 gol 4 assis dari 13 pertandingan) serta membantu Rans untuk promosi ke Liga 1. Yang kedua sosok El loco sebagai pemain senior yang mempunyai pengalaman malang melintang di persepakbolaan nasional bahkan internasional diharapkan dapat membantu tim untuk meningkatkan kepercayaan diri sehingga dapat bermain lebih baik lagi,” pungkas Bima.

Kehadiran El Loco tentu menjadi penyemangat baru saat laga kandang PSIM melawan PSCS. Hanya saja belum diketahui apakah Loco akan langsung diturunkan pelatih Imran Nahumarury di laga akhir pekan nanti. (Fxh)

Kredit

Bagikan