Timnas U-20 Lumat Timor Leste 4 - 0

user
Ivan Aditya 15 September 2022, 04:32 WIB
untitled

Krjogja.com - SURABAYA - Timnas Indonesia mengawali persaingan Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan kemenangan. Anak asuh Shin Tae-yong menang 4-0 atas Timor Leste di Gelora Bung Tomo, Rabu (14/09/2022).

Garuda Nusantara tancap gas sejak awal laga. Mendapat peluang awal melalui Ginanjar Wahyu Ramadhani dan Muhammad Ferrari, timnas U-20 Indonesia memecah kebuntuan melalui Hokky Caraka di menit ke-12. Dia melesakkan bola ke sudut gawang meneruskan umpan silang Kakang Rudianto.

Pada menit ke-29, kombinasi Kakang-Hokky kembali berbuah gol. Kali ini dia mencatatkan nama di papan skor menggunakan kepala.

Meski memimpin, timnas Indonesia U-20 sempat dibuat panik dengan ancaman Timor Leste. Beruntung kiper Cahya Supriadi tampil solid dengan mementahkan peluang Luis Libeiro dan Zenivio Mota.

Shin Tae-yong memasukkan Ronaldo Kwateh pada jeda. Namun, justru Hokky yang kembali membuat gol pada menit ke-49. Dia bahkan hampir mencetak quattrick. Sayang tandukannya masih mengenai mistar.

Sementara peluang lain didapat Ginanjar dan Ronaldo. Gol keempat yang dinanti akhirnya tiba pada menit ke-89. Menggantikan Hokky, Rabani Tasnim Siddiq tidak mau ketinggalan merobek gawang Timor Leste. (*)

Credits

Bagikan