Manchester City dan Real Madrid Susah Payah Tundukkan Lawannya

user
Tomi Sujatmiko 15 September 2022, 06:50 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA -Juara bertahan Liga Champions Real Madrid dan calon kuat juara Manchester City sama-sama susah payah meraih kemenangan di matchday kedua musim 2022/2023 yang berlangsung Kamis (15/9/2022).

Kedua klub baru bisa memastikan kemenangan lewat gol di menit akhir. Menjamu Borussia Dortmund di matchday kedua Liga Champions, Manchester City menang dramatis 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu. Gol penentu kemenangan City dibuat striker Erling Haaland yang merupakan eks pemain Dortmund.

Bertanding di Etihad Stadium, City seperti biasa menguasai jalannya pertandingan. Namun pasukan Josep Guardiola begitu kesulitan menembus pertahanan ketat Dortmund.

Justru serangan balik Dortmund beberapa kali mengancam gawang City yang dikawal oleh kiper asal Brasil, Ederson Moraes. Tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Dortmund mengawali babak kedua dengan baik. Di menit 56 mereka bisa mencuri gol melalui gelandang Jude Bellingham yang menuntaskan umpan dari pemain veteran Marco Reus.

City langsung meningkatkan tempo permainan. Haaland seharusnya bisa membuat papan skor imbang di menit 66 andai tembakannya tidak membentur tiang gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu fans City akhirnya tercipta di menit 80. Bek John Stones yang menyamakan skor. Stones melepaskan tembakan dari luar kotak penalti meneruskan umpan Kevin de Bruyne.

Tiga menit kemudian City berbalik unggul. Haaland mampu menjebol gawang Dortmund. Pemain asal Norwegia itu meneruskan umpan manis dari Joao Cancelo dengan tendangan kaki kanan. Skor 2-1 bertahan sampai bubaran.

Kemenangan ini membuat City kokoh di klasemen Grup G Liga Champions dengan koleksi enam poin, unggul tiga poin dari Dortmund yang menempati posisi kedua. Dua kontestan lain di Grup H yakni Sevilla dan FC Kopenhagen baru mendapat satu angka.

HALAMAN

Credits

Bagikan