Sama-Sama Andalkan Penyerang Lokal, Bagaimana Peluang Elang Jawa di Bogor ?

user
Tomi Sujatmiko 15 September 2022, 08:40 WIB
untitled

Krjogja.com - BOGOR - Tim Elang Jawa PSS Sleman akan beretandang menghaapi Persikabo 1973 di laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada Kamis (15/8/2022) pukul 16.00. Laga ini menarik untuk disimak sebagai salah satu duel sengit tim papan tengah BRI Liga 1 musim ini.

Persikabo 1973 sempat menjalani start sempurna di awal musim BRI Liga 1 2022/2023. Namun, kini tim asuhan Djadjang Nurdjaman harus menempati posisi tujuh klasemen sementara dengan 13 poin.

PSS Sleman perlahan mulai mengalami perbaikan. Meski banyak ditinggal pemain karena cedera, Elang Jawa kini menempati posisi sembilan dan hanya berjarak satu poin saja dari Persikabo 1973. Terbaru, PSS Sleman berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Persis Solo di laga pekan kesembilan lalu. Meski harus diakui di laga itu Irkham Mila dan kolega tampil buruk.

Kedua tim memiliki komposisi pemain yang menarik. Duel antarlini keduanya pun diperkirakan akan sengit. Meski Persikabo diuntungkan dengan jumlah pemain mereka yang cedera lebih sedikit dari PSS Sleman.

Belakang

Persikabo 1973 dan PSS Sleman sama-sama memiliki kiper tangguh. Di Persikabo ada Syahrul Trisna yang belakangan menjadi langganan Timnas Indonesia. Di PSS ada Muhammad Ridwan yang sempat bermain di Timnas Indonesia U-23.

Komposisi empat pemain belakang PSS Sleman cukup menarik. Mereka punya bek tangguh dalam diri Tallysson Duarte. Bek asal Brasil itu bakal didampingi Nurdiansyah.

Di posisi bek kanan, PSS Sleman akan kembali mengandalkan Bagus Nirwanto. Sementara di sisi kiri ada Derry Rachman Noor.

Persikabo sebenarnya punya rekor pertahanan yang cukup buruk di BRI Liga 1 musim ini. Gawang Laskar Pajajaran sudah kebobolan 15 kali hanya dari sembilan laga. Kuartet bek Persikabo 1973 yang diisi Gilang Ginarsa, Didik Wahyu, Lucao dan Syahrul Mustofa harus bekerja lebih baik lagi.

HALAMAN

Credits

Bagikan