Hasil BRI Liga 1: Maung Bandung Pesta Gol ke Gawang Barito Putera

user
Tomi Sujatmiko 16 September 2022, 18:05 WIB
untitled

Krjogja.com - BANDUNG - Persib Bandung sukses melanjutkan tren kemenangan dalam laga pekan kesepuluh BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Jumat (16/9/2022).

Berhadapan dengan Barito Putera, Maung Bandung berjaya 5–2 lewat aksi David da Silva (‘5), Ciro Alves (’31, ’44), Nick Kuipers (‘45+2), dan Henhen Herdiana (’68). Sementara itu, dua angka hiburan bagi Laskar Antasari dilesakkan oleh Buyung Ismu dan Kahar Kalu.

Persib memang tampil cukup menekan di awal babak pertama. Anak-anak asuh Luis Milla bahkan unggul cepat dengan 1–0 berkat gol David da Silva pada menit ke-5.

Bermula dari umpan silang Henhen Herdiana, pemain asal Brasil mampu memanfaatkan kekosongan di sekitar gawang Barito Putera. Ia lantas mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membuka angka bagi kubu tuan rumah.

Berada di situasi dominan tak langsung membuat Persib mengendurkan serangan. Pasukan Maung Bandung terus mmencoba menciptakan pergerakan berbahaya di area pertahanan Laskar Antasari. Sayangnya, belum ada peluang yang mampu dikonversi menjadi gol.

Memasuki menit ke-22, giliran Barito Putera yang menebar ancaman. Ferdiansyah ada di posisi nyaman untuk mencetak angka penyeimbang bagi tim tamu. Namun, upayanya gagal berbuah hasil lantaran bola yang dikirim melenceng meninggalkan gawang.

Persib kembali menunjukkan taringnya pada menit ke-31. Ciro Alves sukses menggandakan keunggulan Maung Bandung dengan mengambil kesempatan dari kemelut yang tercipta di depan gawang Laskar Antasari.

Barito Putera makin tertekan. Mereka kesulitan mengikis ketertinggalan jelang pengujung babak pertama. Justru Ciro yang kembali menambah raihan poin bagi tim tuan rumah lewat golnya pada menit ke-44.

Nick Kuipers mempertegas dominasi Maung Bandung sesaat sebelum turun minum. Lepas dari pengawalan penggawa Barito Putera, bola yang ditanduknya mampu mengoyak jaring Aditya Harlan, sehingga skor sementara berubah menjadi 4–0.

HALAMAN

Credits

Bagikan