Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Siap Duel

user
Danar W 18 September 2022, 19:41 WIB
untitled

Krjogja.com - SURABAYA - Duel timnas Indonesia dan Vietnam berlangsung pada partai penutup Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pertandingan digelar di Gelora Bung Tomo, Minggu (18/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Dengan Cahya Supriadi cedera pada partai kontra Hong Kong, perubahan utama timnas U-20 Indonesia terletak di bawah mistar. Sebagai pengganti hadir Aditya Arya Nugraha.

"Semua dalam kondisi siap tanding, hanya kiper Cahya Supriadi yang cedera dan sempat dilarikan ke rumah sakit. Dia masih perlu mendapat perhatian serius dari tim medis,” kata pelatih timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong.

“Performa perdana Aditya melawan Hong Kong sebagai pemain pengganti sudah bagus. Dia memang sempat ada kesalahan, tapi secara umum sudah sangat siap menghadapi serangan Vietnam," lanjutnya.

Shin Tae-yong juga mengambil keputusan berani dengan mencadangkan gelandang andalan Marselino Ferdinan. Sementara Hokky Caraka, yang mencetak hattrick ke gawang Timor Leste, jadi tumpuan di lini depan.

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk menjadi juara grup, sekaligus mengamankan tiket ke turnamen utama di Uzbekistan tahun depan. Saat ini Indonesia dan Vietnam sama-sama mengoleksi enam poin dan produktivitas gol 9-1 hasil dua pertandingan.

Jika Indonesia vs Vietnam berakhir imbang dalam 90 menit, maka pemenang ditentukan melalui adu penalti. Sementara tim yang kalah bakal menjadi runner-up. Mereka selanjutnya bersaing melawan peringkat dua grup lain memperebutkan lima tiket tersisa.

“Kami ingin buktikan di Surabaya dan harus menang. Kehadiran suporter sangat diharapkan,” kata Shin Tae-yong, dilansir situs resmi federasi.

"Mental anak-anak mengalami perkembangan luar biasa dan sekarang kondisinya jauh lebih baik. Sekarang waktunya menang melawan Vietnam. Jangan takut dan mohon doanya seluruh masyarakat Indonesia.”(*)

Credits

Bagikan