HW Juara Turnamen Nostalgia PSIM Legend U-50

user
Ivan Aditya 19 September 2022, 13:11 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - PS Hizbul Wathan (HW) menjadi juara turnamen nostalgia antar klub internal divisi utama PSIM yang digagas PSIM Legend bersama pecinta sepakbola Yogyakarta. Dalam laga final di Stadion Kridosono, Minggu (18/09/2022) kemarin, HW menang adu penalti atas PS Gadjah Mada (Gama) dengan skor akhir 5-4.

Atas hasil kemenangan itu HW keluar sebagai juara diikuti Gama sebagai runner up. Di peringkat ketiga ada nama Sinar Mataram (SM) yang di pertandingan sebelumnya di tempat yang sama menang atas Sinar Oetara (SO).

Turnamen nostalgia sudah berjalan sejak Agustus lalu di mana pertandingan dilaksanakan setiap akhir pekan diikuti pemain-pemain berusia 50 tahun ke atas. Tim-tim lawas seperti Tunas Nusa Harapan (TNH), SO, HW, Gama, Marsudi Agawe Santoso (MAS) dan Indonesia Muda (IM) turut berpartisipasi meski sebenarnya belum seluruhnya ikut serta.

Ketua Penyelenggara Turnamen Nostalgia, Siswadi Gancis mengatakan kegiatan tersebut digagas sebagai awal silaturahmi antar mantan-mantan pemain klub anggota divisi utama PSIM. Menurut dia, selama ini mantan-mantan pemain yang pernah membela klub-klub itu kesulitan bertemu kangen di lapangan yang akhirnya coba diinisiasi sebuah turnamen.

“Juara itu bonus saja, terpenting adalah silaturahmi. Bagaimana bisa bertemu dan sehat bersama di lapangan. Tahun ini adalah awal, semoga ke depan bisa menjadi agenda rutin yang positif,” ungkapnya, Senin (19/9/2022).

Di sisi lain selain untuk usia 50 tahun, Gancis menilai perlu adanya inisiasi untuk mengaktifkan kembali pembinaan di jenjang usia muda. Dari kebersamaan di turnamen U-50 ini diharapkan muncul greget kembali untuk pembinaan usia muda di klub masing-masing.

“Sangat mungkin ke depan turnamen atau kompetisi untuk usia muda. Jadi bakat-bakat sepakbola di Yogyakarta punya ruang berkompetisi. Seperti dulu, bahkan jadi suplai pemain untuk PSIM. Mudah-mudahan stakeholder sepakbola di Yogyakarta bisa berkolaborasi,” sambung pria yang juga kiper legenda PSIM ini. (Fxh)

Credits

Bagikan