Kapolres Sukoharjo Jadi Warga Kehormatan Persiharjo

user
Tomi Sujatmiko 19 September 2022, 16:50 WIB
untitled

Krjogja.com - SUKOHARJO - Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menjadi warga kehormatan klub sepakbola Persiharjo Sukoharjo. Suporter berharap Persiharjo Sukoharjo terus menunjukan prestasinya dikancah sepakbola nasional.

AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Senin (19/9) mengatakan, dukungan penuh pada kemajuan persepakbolaan di Kabupaten Sukoharjo. Persiharjo Sukoharjo diharapkan akan terus berprestasi dikancah sepakbola nasional.

Dukungan terus diberikan demi kemajuan sepakbola Kabupaten Sukoharjo. Salah satunya seperti sering dilakukan Polres Sukoharjo dengan menggelar turnamen sepakbola. Bakat pemain bola lokal Sukoharjo diharapkan bisa membantu memajukan sepakbola.

Polres Sukoharjo juga memberikan pembinaan pada suporter. Keberadaan suporter tidak hanya memberikan semangat bagi tim sepakbola, namun juga menjadi identitas daerah.

“Kami sebagai pihak kepolisian berpesan kepada para suporter Persiharjo agar sama - sama menjaga ketertiban pada saat mendukung tim sepak bola kita. Harus jaga ketertiban pada saat di lapangan atau di tribun, karena kalau kita sudah bersama ramai - ramai bisa merubah psikologi massa, orang yang tadinya penakut bisa jadi brutal, hal ini tidak boleh terjadi,” ujarnya.

Kapolres meminta kepada para suporter saat perjalanan berkendara untuk mendukung Persiharjo agar menggunakan helm dan bawa surat - suratnya, taati aturan lalu lintas. Hal itu dilakukan untuk mencegah pelanggaran dan terjadinya korban.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan kepada para suporter Persiharjo untuk tidak berlebihan bahkan anarkis dalam memberikan dukungan, jangan sampai kecintaan kita kepada sepak bola ini malah merugikan orang lain.

“Mari kita jadi suporter yang menarik dan kreatif. Semoga kita menjadi suporter yang terbaik dan dicintai masyarakat Sukoharjo maupun dicintai oleh Suporter yang lainya,” lanjutnya.

Koordinator Suporter Persiharjo Sukoharjo Galang Andila, mengatakan bahwa sudah melakukan silaturahmi dan koordinasi suporter dan menghadirkan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk memajukan tim sepakbola Sukoharjo.

Credits

Bagikan