Latihan Lagi, Fisik Pemain PSS Digembleng Pagi Sore

user
Tomi Sujatmiko 20 September 2022, 11:02 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - PSS kembali menjalani latihan setelah libur dua hari paska laga melawan Persikabo 1973, Kamis (15/9/2022) lalu. Bagus Nirwanto cs langsung digembleng untuk meningkatkan kapasitas fisik mempersiapkan diri menjalani laga-laga berat ke depan.

Pelatih fisik PSS, Asep Ardiansyah menangani langsung program peningkatan fisik ini. Asep pun mengungkapkan kondisi seluruh PSS saat ini dalam kondisi baik tidak ada masalah "Kondisi para pemain sejauh ini tidak ada masalah dan libur yang kami berikan juga termasuk salah satu program kami," ungkap Asep dalam rilis resmi klub, Selasa (20/9/2022).

Beberapa evaluasi menjadi dasar keputusan hingga akhirnya memilih meningkatkan kondisi fisik para pemain. Pasalnya dalam beberapa laga terakhir, kekuatan fisik para pemain masih menjadi perhatian tim pelatih. “Dari hasil keputusan jajaran tim pelatih, ada beberapa yang akan kami tingkatkan. Mungkin salah satunya aspek fisik bagian dari strength, speed serta endurance,” sambungnya.

Tiga aspek yang ditingkatkan menurut Asep akan dilakukan selama 10 hari ke depan jelang laga melawan Persita. Strenght akan digenjot di gym sementara speed dan endurance dilakukan di lapangan saat sore hari.

“Ketika pagi hari, kami melakukan latihan di Gym untuk memperbaiki di aspek strengthnya. Hal ini karena memang kemarin kami sempat terlewat di bagian tersebut pada saat ada Piala Presiden 2022. Jadi kami akan coba benahi di situ ke depannya. Semoga bisa lebih maksimal,” pungkas pelatih yang akrab disapa Ucus ini. (Fxh)

Credits

Bagikan