Mataram Utama Launching Skuad Piala Suratin, Ingin Beri Ruang Anak Muda Berkompetisi

user
Ary B Prass 20 September 2022, 16:27 WIB
untitled

Krjogja.com - Mataram Utama Manggala, melaunching tim Piala Suratin yang akan turun di kelompok usia 13 tahun, 15 tahun dan 17 tahun, Senin (19/9/2022) malam. Klub yang baru berusia 15 bulan ini ingin memberikan banyak kesempatan anak-anak muda Jogja berkompetisi dan merasakan pengalaman bertanding sepakbola dalam kejuaraan resmi.

Direktur Mataram Utama, Janu Riyanto mengatakan timnya memastikan turun di semua jenjang kompetisi Piala Suratin DIY tahun 2022. Hal tersebut menurut Janu menjadi komitmen klub untuk memberi ruang seluas-luasnya bagi pemain muda untuk berkompetisi resmi.

“Kami turun di KU-13, KU-15 dan KU-17. Semua pemain sudah bersiap dan menjalani latihan rutin selama ini. Anak-anak ini punya potensi luar biasa dan harapannya bisa mendapat ruang untuk bertanding,” ungkap Janu pada wartawan.

Masing-masing tim menurut Janu diampu oleh pelatih-pelatih berlisensi dengan kompetensi sesuai. Di sisi lain, klub tidak membebankan biaya apapun pada para pemain yang menjadi bagian dalam Mataram Utama Manggala.

“Tahun 2021 lalu kami juga sudah turun di Suratin. Tahun ini kami berkomitmen untuk terus melakukan pembinaan pada anak-anak muda DIY. Ketika Asprov PSSI DIY menggelar Piala Suratin, maka kami dengan serius mengikuti seluruh kelompok usia,” sambungnya.

Terkait launching tim, Janu menilai hal tersebut menjadi sebuah tanggung jawab yang harua dilakukan, terlebih bagi orangtua/wali yang telah mempercayakan anak-anak agar berproses bersama Mataram Utama. Di sisi lain, launching memberikan pengalaman pada anak-anak ketika nantinya berlanjut ke jenjang karier sepakbola berikutnya.

“Kami ingin memulai Piala Suratin, memohon kelancaran dan sekaligus doa restu dari para orangtua/wali. Anak-anak ini dilindungi asuransi kecelakaan dari BPJS Ketenagakerjaan juga, jadi harapannya semua terlindungi dengan baik, karena para pemain ini aset masa depan yang harus benar-benar dijaga,” ungkapnya lagi.

Piala Suratin DIY sendiri akan berjalan mulai September 2022 ini di beberapa lapangan. Gunungkidul, Bantul, Kulonprogo hingga Kota Yogyakarta akan menjadi tuan rumah secara bergantian gelaran Piala Suratin baik di KU-13, KU-15 dan KU-17. (Fxh)

Credits

Bagikan