Erwan Hendarwanto Selangkah Lagi Nahkodai PSIM

user
Ivan Aditya 20 September 2022, 18:13 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Sosok pelatih baru PSIM akhirnya menemui titik terang setelah muncul nama Erwan Hendarwanto eks juru racik Persekat Tegal yang juga nahkoda PSIM saat selamat dari jerat minus 9 pada 2018 silam. Negosiasi final saat ini tengah dilakukan manajemen Laskar Mataram dan tak sampai satu hari ke depan kepastian tersebut sudah bisa diumumkan ke publik.

“Kami sedang melakukan finalisasi negosiasi dengan pelatih baru, target kami sebelum laga melawan Persekat, PSIM sudah dinakhodai oleh oleh pelatih baru. Menurut rencana, besok (Rabu) sore sudah akan mendampingi latihan tim,” ungkap CEO PSIM, Bima Sinung Widagdo, Selasa (20/09/2022) petang.

Meski belum menyebutkan nama, namun sosok Erwan hampir pasti menjadi satu-satunya calon yang mendekati final. Terlebih, kapten PSIM saat ini, Aditya Putra Dewa telah memberikan ucapan selamat datang dalam kolom komentar unggahan salah satu legenda PSIM, Johan Arga.

Sebelumnya, Erwan sendiri mengakui proses komunikasi dengan manajemen PSIM terus terjalin apik selama beberapa hari ke belakang. Ia pun memohon doa agar segalanya berjalan lancar dan sesuai dengan harapan bersama. “Mohon doanya semoga semua lancar,” ungkap Erwan ketika dikonfirmasi.

Erwan bukan sosok asing bagi PSIM karena pada 2018 silam ia berhasil menyelamatkan Laskar Mataram dari jerat minus 9 poin akibat persoalan tunggakan gaji pemain asing yang terjadi pada tahu 2012 silam. Saat itu dengan dana minimal dan skuad tanpa nama besar, PSIM bisa meraih prestasi di luar dugaan.

Namun begitu, situasi saat ini tentu saja berbeda dengan masa lalu. Saat ini skuad PSIM boleh dibilang pilihan A untuk kelas Liga 2 dengan pemain-pemain yang berkualitas.

Menjadi tantangan bagi Erwan untuk menjadi juru racik PSIM, apalagi dalam beberapa laga situasi tim sedang goyah. Membangkitkan mentalitas dan motivasi pemain tampaknya harus segera menjadi yang utama terlebih dengan jarak pertandingan yang sudah sangat dekat. (Fxh)

Credits

Bagikan