Kembali Latih PSIM, Erwan Hendarwanto : 'Pokoke Anane Seneng Karo Bangga'

user
Agusigit 21 September 2022, 19:00 WIB
untitled

YOGYA - Erwan Hendarwanto memulai petualangan kembali bersama PSIM, Rabu (21/9/2022) sebagai pelatih kepala. Erwan pun mengungkap rasa bahagia bisa kembali menukangi Laskar Mataram setelah sebelumnya pernah menjadi juru racik utama pada 2018 silam. 
 
Kepada wartawan saat ditemui di Stadion Mandala Krida, Erwan tak bisa menutupi rasa bahagia bisa kembali ke PSIM. Momen tersebut menurut dia selalu dinantikan sepanjang kariernya sebagai pelatih profesional. 
 
“Teman-teman tahu saya dibesarkan di PSIM. Bisa kembali ke PSIM menjadi momen yang selalu saya nantikan, menjadi pelatih di tim ini menjadi kebanggaan bagi saya yang notabene tinggal di Yogyakarta. Pokoke onone seneng karo bangga. Harapannya, rasa ini tidak hanya kami saja yang rasakan, tapi juga ada bentuk kerja keras,” ungkapnya. 
 
Erwan mengungkap, ia datang bukan untuk membangun tim melainkan sebuah keluarga. Rasa nyaman dan saling suport dikedepankan untuk membangkitkan suasana yang sempat goyah akibat situasi sebelumnya. 
 
“Saya sudah sampaikan ke pemain, bahwasanbya saya selalu berbicara bahwa saya tidak pernah membangun sebuah tim, tapi saya membangun sebuah keluarga. Di dalam sebuah keluarga pasti saling suport, saling dukung, tidak ada saling menyalahkan, yang akhirnya kekompakan dari sebuah keluarga itu menciptakan kebahagiaan. Sebelum kita membahagiakan banyak orang kan kita dulu yang harus bahagia saat latihan, pertandingan dan tidak ada beban, tidak ada rasa takut salah. Istilahnya saya itu seperti pacaran. Tidak ada beban, tidak ada beratnya, yang ada hanya rasa bahagia, terpenting setiap laga kita melakukan yang terbaik itu saja,” sambung eks pelatih kepala Mataram Utama ini. 
 
Erwan juga menyampaikan keputusannya untuk menerima pinangan PSIM di momen yang tak begitu baik. Secara, PSIM sedang dalam situasi kurang baik karena belum mendapatkan kemenangan di empat laga yang dialami. 
 
“Ketika saya menerima, pastinya saya sudah menganalisa semuanya bahwa materi pemain PSIM itu sebenarnya cukup bagus, dengan target itu tentunya akan kami jadikan motivasi. Kita memperkenalkan bagaimana konsep kita bermain untuk bisa paham apa yang kita inginkan, bagaimana membangun serangan dari belakang ke tengah karena kita hanya punya waktu 1 hari ini. Mereka pemain pemain profesional yang tidak perlu lagi kita ajari untuk pemahaman taktikalnya, untuk semangatnya masih sangat luar biasa. Semoga di waktu yang sempit ini kita bisa lebih baik,” sambungnya. 
 
Dalam latihan perdana dengan pelatih Erwan Hendarwanto, suasana PSIM terasa lebiu cair. PSIM bersiap menghadapi Persekat Tegal di Stadion Sultan Agung, Jumat (23/9/2022). (Fxh)

Credits

Bagikan